Honda Yakin HR-V Jadi Mobil Favorit di Indonesia

Honda HR-V
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Setelah lama dinanti keberadaannya di Tanah Air, PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya melakukan serah terima Honda HR-V kepada 100 konsumen pertama secara serentak. Penyerahan itu
dilakukan di Jakarta, 24 Januari 2014 lalu dalam sebuah acara yang telah dibuat PT HPM.

Selain di Jakarta, penyerahan mobil yang masuk dalam model Crossover Utility Vehicle (CUV) itu ditandai juga pengiriman unit ke seluruh konsumen di beberapa wilayah di Indonesia.

“Kami berikan apresiasi besar kepada seluruh konsumen yang telah memesan dan bersabar menunggu kehadiran Honda HR-V sampai saat ini. Untuk konsumen lain yang telah memesan, kami akan terus
memaksimalkan produksi Honda HR-V sehingga pengiriman ke konsumen dapat berlangsung lebih cepat,” ujar Tomoki Uchida, President Director PT HPM, dalam keterangan resminya, Senin, 26 Januari 2015.

Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM mengatakan, melalui acara tersebut, Honda menyatakan jika kini HR-V telah tersedia di seluruh wilayah Indonesia, sehingga konsumen dapat melihatnya langsung di diler-diler resmi Honda.

“Kami percaya Honda HR-V akan menjadi favorit baru di Indonesia, melihat tren pemesanan yang sangat positif hingga saat ini,” jelas Jonfis.

Sekadar informasi, Honda HR-V pertama kali diperkenalkan Honda di ajang Tokyo Motor Show 2013. Di Indonesia, HR-V pertama diperkenalkan pada pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Sampai saat ini, Honda HR-V telah mencapai angka pemesanan lebih dari tujuh ribu unit di seluruh Indonesia. Honda sendiri menargetkan penjualan Honda HR-V sebesar 25 ribu unit untuk Indonesia pada
tahun 2015.

Honda HR-V ditawarkan dalam empat varian, yang terdiri dari tipe 1.5L A M/T, 1.5L S M/T dan CVT, 1.5L E CVT, serta 1.8L CVT Prestige. Harga yang ditawarkan untuk setiap varian Honda HR-V yaitu 1.5L A M/T Rp243 juta, 1.5L S M/T Rp257 juta, 1.5L S CVT Rp267 juta, 1.5L E CVT Rp288 juta, 1.8L Prestige Rp355 juta. Semua berstatus harga on the road wilayah Jakarta dan estimasi BBNmobil pertama tahun 2015.

Namun untuk warna Metallic dan Pearl dikenakan penambahan biaya Rp1,5 juta, dan untuk warna spesial White Orchid Pearl Two Tone, dikenakan penambahan biaya Rp3 juta.

Baca juga:

Daftar 5 Merek Mobil Paling Laris, Toyota Menjauh

Honda Ngotot Luncurkan Sedan Civic, Ini Alasannya

Jazz dan HR-V Ditarik di Jepang, Bagaimana Indonesia?

Mobil-mobil Baru di IIMS 2016

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Dalam empat hari, angka pemesanan tembus 1.000 unit.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016