Tua-tua Keladi, VW Kombi 1950 Ini Dijual Rp1,3 Miliar

VW Kombi 1950 yang dijual mahal.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Sebuah mobil Volkswagen (VW) Kombi bergaya retro ini ternyata tengah mencari pemilik baru. Tetapi bagi yang meminatinya, wajib merogoh kocek dalam-dalam. Sebab, mobil Kombi ini dijual dengan banderol "selangit".

Dilansir Autoevolution, Senin 26 Januari 2015, estimasi harga jual VW Kombi retro kelahiran 1950 ini diproyeksi seharga 70 ribu poundsterling atau setara Rp1,3 miliar. Rencananya, mobil tua itu akan dijual di rumah lelang Silverstone Auction Race Retro Sale, di Stoneleigh Park, Wawickshire, pada 21 dan 22 Februari 2015 mendatang.

Harga itu dinilai setimpal dengan status yang disematnya. Sebab, mobil ini diklaim sebagai produk pertama, sekaligus satu-satunya VW Samba Microbus Type 2 yang masih dalam kondisi baik di Inggris.

Menurut keterangan, Samba ini merupakan produksi pabrik Wolfsburg, berkemudi kanan, yang masuk ke Inggris pada 21 November 1955 oleh John Colborne-Barber, pemilik diler VW pertama di Inggris.

Laporan menyebutkan, mobil ini jarang digunakan dan pertama kali ditemukan kembali di West Country pada 1992, setelah 30 tahun "menghilang".

Setelah direstorasi, mobil ini hadir dengan gaya orisinil, dan dijejali beberapa perangkat keselamatan. Selain itu, Kombi retro ini juga mendapatkan sentuhan interior baru, namun tetap mengusung gaya jadul, dan semuanya berfungsi dengan baik.

Mobil ini juga memegang sertifikat keaslian dari museum Stiftung Auto milik VW di Jerman dan surat resmi dari putra mendiang Corlborne-Barber, pemilik pertama mobil ini. (ren)

VW Indonesia Tebar Promo di IIMS 2016, Apa Saja?

Baca juga:

Bos VW yang Baru Dipermalukan saat Presentasi

Ini Pesaing Honda HR-V dari Jerman

VW Caravelle T6.

Ramaikan Pasar MPV Mewah, VW Boyong Caravelle ke GIIAS

Tersedia dua tipe, short wheelbase dan long wheelbase.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016