Berat 8 Ton, Mobil Dinas Obama Dibekali Senjata Rahasia (II)

Limousine dinas canggih yang dibesut Obama.
Sumber :
  • www.motorbeam.com

VIVA.co.id - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, menunggangi mobil dinas limousine mewah yang syarat dengan teknologi. Berbagai peranti keamanan juga dibekali pada kendaraan buatan General Motors seberat delapan ton itu. ()

Selain baja setebal delapan inci yang melapisi bodi dan tangki mobil, Cadillac One yang dipakai Obama ternyata juga dibekali senjata rahasia.

Senjata rahasia itu dapat digunakan ketika nyawa sang presiden terancam. Seperti dilansir Motorbeam, Selasa 27 Januari 2015, senjata rahasia yang ada di mobil itu berupa senapan serbu yang bisa keluar dari salah satu bagian mobil.

Selain itu, mobil yang dilengkapi dengan kamera night vision itu juga dijejali meriam gas air mata untuk mengecoh konsentrasi pihak-pihak yang berniat mengganggu keamanan presiden. Mobil ini juga sudah disiapkan transfusi darah darurat serta beberapa alat medis di salah satu bagian kabinnya.

Mobil ini disebutkan tahan terhadap senjata militer standar dan memberikan perlindungan terhadap fragmen yang muncul dari granat tangan, serta bahan peledak lainnya. Fitur keamanan tambahan termasuk ban run-flat, yang tahan terhadap senjata dan bisa melarikan diri dengan aman. Untuk mendukung, velgnya dibekali dengan bahan baja pula.

Selain itu, mobil ini menggunakan sistem pengaturan udara segar darurat, sistem kontrol pneumatik darurat untuk membuka jendela (beroperasi secara tersendiri dari sistem elektronik), serta Panic Alarm System tambahan. Di bagian dasbor, terdapat pusat komunikasi dengan sistem pelacakan GPS.

Untuk mengemudikannya, Obama mendapatkan sopir yang sangat mahir untuk mengemudi. Sebab, sopir pribadi Obama dilatih langsung oleh US Secret Service.

Bicara dapur pacu, Cadillac One Obama ditanamkan mesin diesel 6.5-liter. Akselerasinya, dapat melesat ke kecepatan dari 0-100 km dalam waktu 16 detik.

Dapat Kado, Berapa Harga 'Lamborghini' Anak Raffi Ahmad?

Soal harga, meski tidak dijual, mobil Cadillac One Obama yang dibuat khusus ini ditaksir memiliki banderol setara dengan 1 juta poundsterling atau Rp18,6 miliar. (art)

Baca juga:

Artis Ini Lapisi Mobil Mahalnya dengan Stiker, Takut Lecet?

Dibawa Latihan, Begini Mewahnya Mobil Baru Wayne Rooney

Mobil milik Soekarno yang dipajang di Festival Kota Lama, Semarang.

Intip 'Seksinya' Mobil Koleksi Soekarno, Mewah di Eranya

Mobil itu sukses menyedot pengunjung di Festival Kota Lama.

img_title
VIVA.co.id
20 September 2015