Gerah dengan Rival-rivalnya, Suzuki Tekun Garap Motor Baru

Suzuki GSX-RR.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Produsen sepeda motor asal Jepang, Suzuki, saat ini ternyata tengah berusaha bangkit untuk memimpin pasar sepeda motor di dunia.

Saingi Honda, Suzuki Siapkan Motor 250cc Dua Silinder

Untuk memuluskan rencana, Suzuki kemudian kembali mengembangkan motor-motor andalannya untuk diluncurkan dan memperkuat kuku bisnisnya.

Dilansir Visordown, Rabu 28 Januari 2015, salah satu motor yang tengah diseriusi Suzuki ialah model terbaru dari GSX-R1000. Motor itu disiapkan Suzuki untuk menantang beberapa rivalnya dari produsen motor lain seperti Kawasaki, Honda, dan Yamaha.

Menurut salah seorang sumber Suzuki, superbike itu akan diluncurkan akhir 2015. Dia juga mengatakan, ada kemungkinan kapasitas mesin sebelumnya akan dipangkas, agar dapat memiliki harga yang terjangkau.

"Suzuki ingin kembali ke atas," ucap sumber itu kepada Visordown.

Sumber juga menyatakan bahwa GSX-R sudah lama tidak mendapatkan penyegaran, yakni sejak 2009 silam. Padahal, para rivalnya sudah meng-upgrade motor-motornya di kelas superbike, seperti Yamaha dengan R1-nya, BMW dengan S1000RR, Kawasaki dengan Ninja H2, Ducati dengan 1299 Panigale, dan Honda dengan prototipe RC213V-S.

"Kami akan mengubah dinamika dan membuat jalan bagi model baru. Jujur, model baru itu akan meluncur tak lama lagi," ujarnya. (asp)

Satria F150 Injeksi Tampil Unik, Apakah Itu?


Kabar Duka, Suzuki Thunder Tutup Usia

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya