Wajah Baru Toyota Alphard dan Vellfire, Lebih Nakal

Toyota Alphard 2015.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id - Raksasa otomotif, Toyota Motor Corporation, akhirnya meluncurkan generasi terbaru dari dua mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) premium andalannya, Alphard dan Velfire. Peluncuran itu dilakukan di markas besarnya, di Tokyo, Jepang.

Dua mobil ini hadir lebih futuristik. Jika Alphard diposisikan tampil lebih mewah, Vellfire hadir lebih stylish. Demikian diungkapkan Toyota, seperti dilansir Indianautosblog, Rabu 28 Januari 2015.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

2015 Toyota Alphard front and rear Japan

Alphard terbaru hadir dengan dimensi yang nyaris sama dengan model sebelumnya, namun tingginya dikurangi 10 milimeter menjadi 1.880 mm. Meskipun berkurang, Toyota mengaku jika volume dalam kabin tetap nyaman. Sementara itu, tinggi atap pada interior, tetap dipertahankan seperti model lama.

Sementara itu, Vellfire tampil dengan gaya yang nakal dan agresif. Mobil terbaru dari model tersebut, tampil berani pada bagian depannya. Grillenya nampak besar dan lampu yang terlihat futuristik.

2015 Toyota Vellfire front and rear Japan

Mobil 'Alien' Toyota Siap Hebohkan Pameran GIIAS 2016

Soal jantung pacu, ada tiga pilihan mesin untuk Alphard, yakni 2AR-FXE, 2.5 liter yang dikawinkan dengan empat motor listrik, dan disandingkan dengan sistem transmisi enam-percepatan Sequential Shiftmatic.

Mesin kedua, 2AR-FE, 2.5 liter, yang dikawinkan dengan sistem transmisi tujuh-percepatan Sports Sequential Shiftmatic, CVT-i. Lalu, ketiga, varian mesin 2GR-FE V6, 3.5 liter dengan transmisi enam-percepatan yang disandingkan teknologi Sequential Shiftmatic.

Sedangkan Vellfire, hadir dengan varian yang sama dengan Alphard. Alasan Toyota memasarkan dua model dalam satu DNA yang sama, karena sistem pemasaran yang dilakukan di Jepang. Toyota memasarkan Alphard melalui jaringan pemasaran Toyopet, sedangkan Velfire dipasarkan melalui jaringan diler Netz.

Soal harga, Toyota menawarkan Alphard dan Velfire dengan banderol mulai dari 3.197.782 yen, atau setara Rp338 jutaan. (asp)

Baca juga:

Sienta Mengaspal, Bagaimana Nasib Toyota NAV1?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya