Bajaj Hadirkan 2 Pulsar Baru di Indonesia?

Bajaj Pulsar 200 AS
Sumber :
  • Indianautoblog

VIVA.co.id - Sebagai salah satu pemain besar dalam industri sepeda motor, Bajaj cukup pintar memainkan strategi bisnisnya. Selain menjual produk canggih dengan harga yang terjangkau, mereka juga bekerja sama dengan produsen motor asal Jepang, Kawasaki, untuk melebarkan sayap penjualannya.

Kawasaki Setengah Hati Jual Pulsar 200 NS di Indonesia?

Dilansir dari situs Indianautosblog, Rabu 28 Januari 2015, Bajaj diam-diam menunjukkan dua motor baru di Indonesia. Mengapa dibilang diam-diam, karena peluncuran ini belum dilakukan secara resmi, dan hanya dihadiri beberapa orang dari komunitas penggemar motor tersebut saja.

Dua motor yang ditampilkan adalah pengembangan dari seri Pulsar 200, yaitu 200 SS dan 200 AS. Pulsar 200 SS adalah motor berjenis sport yang tampil dengan penutup bodi full-fairing. Kabar kehadiran motor ini memang tidak terlalu baru, karena penampakannya pernah terlihat beberapa kali di dunia maya.

Kawasaki Jual Murah Motor 200cc, Harga Cuma Rp15 Juta

Namun, motor yang satu lagi, Pulsar 200 AS, membuat pecinta sepeda motor Bajaj terperanjat. Sebab, sebelumnya tidak pernah ada kabar bahwa Bajaj akan meluncurkan tipe ini ke pasar internasional. Inisial AS di belakang angka 200 adalah Adventure Sport, yang berarti motor ini didesain khusus untuk bertualang.

Bentuk fairing yang diusung mirip dengan motor adventure keluaran Eropa, seperti BMW dan Ducati. Namun, hanya bagian ini saja yang berbeda dengan 200 NS, karena baik mesin maupun suspensinya masih menggunakan milik kakaknya tersebut.

Modifikasi Ngeri-ngeri Sedap Bajaj Pulsar, Jadi Cafe Racer

Mesin 199,5cc yang diusung 200 SS dan 200 AS dibekali dengan tiga busi dan dapat menghasilkan tenaga sebesar 23 daya kuda melalui transmisi enam percepatan. Sayangnya, belum ada kabar mengenai berapa harga jual motor-motor tersebut dan kapan bisa mulai dibeli oleh masyarakat Indonesia. (asp)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya