Ini yang Buat Roll-Royce Terbaru Harganya Selangit

Panel tengah Rolls-Royce Ghost Series II
Sumber :
  • Dok: Rolls-Royce

VIVA.co.id - Kaum berduit di Indonesia yang gemar otomotif, kembali disuguhkan dengan kehadiran mobil mewah terbaru, yaitu Ghost Series II keluaran Rolls-Royce.

Meski Kecil, Ornamen Mobil Ini Jadi Incaran Maling

Mobil mewah nan eksklusif asal Inggris ini memang sengaja diproduksi untuk memuaskan para konsumen tertentu, yang kondisi keuangannya di atas rata-rata, seperti para pelopor industri, pengusaha, pemimpin perusahaan, dan visioner yang berkontribusi pada pertumbuhan dan dinamika ekonomi Indonesia.

Bahkan, saking mahalnya, Rolls-Royce Motor Cars Jakarta, yang mendistribusikan mobil tersebut juga enggan menyebutkan secara detail berapa harga yang dipatok.

Ribuan Orang Kaya Beli Mobil Mewah Rolls-Royce di 2015

Menurut General Manager Rolls-Royce Motor Cars Jakarta, Enderi Andreanto, Rabu 28 Januari 2015, pasar mobil segmen produk ini adalah niche market, sesuai dengan tampilan Ghost Series II yang memiliki cita rasa seni tinggi dalam pembuatannya.

“Pemesanan mobil ini sangat personal (terserah konsumen), bahkan konsumen bisa saja pilih sesuai selera, lebih 44 warna,” kata Enderi, usai peluncurannya di Jakarta.

Mobil Ini Senyaman Pesawat

Selain warna, bagian interior mobil ini rupanya dibuat sangat teliti dengan menggunakan tangan, sehingga menjadikan mobil sangat eksklusif. Bahkan, salah satu bagian interior mobil satu unit Ghost Series II butuh waktu selama 14 hari untuk membuatnya.

“Bagian interior mobil ini juga menggunakan aksen yang dibuat dari lapisan tipis kayu. Bahkan, satu mobil (Ghost Series II) hanya menggunakan satu pohon saja. Jadi, meski tipe sama, namun warna dan corak pada kayunya pasti berbeda,” klaim Enderi.

Enderi juga menyatakan, Indonesia merupakan pasar yang pontensial untuk menjual deretan produk dari Rolls-Royce. Sebab itu, di 2015 ini, produsen asal Inggris ini akan membuka jaringan diler terbarunya di wilayah Surabaya, Jawa Timur. (asp)


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya