Orang Kaya Ini Beli 2 Hypercar Sekaligus dalam Sehari

Tiga mobil kencang koleksi pengusaha asal Inggris
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Paul Bailey, dikenal sebagai salah satu orang terkaya di Inggris. Bahkan, Bailey kini bisa disebut menjadi orang kaya pertama di dunia yang memiliki tiga hypercar, yang dikenal dengan sebutan ‘Holy Trinity’, karena ketiga mobil yang dimilikinya paling banyak dicari di dunia.

Begini Jadinya Jika Ferrari Tabrak Sapi

Dilansir Dailymail, Kamis 29 Januari 2015, Bailey memiliki sebuah Mclaren P1, Ferrari LaFerrari, dan Porsche 918 Spyder. Total harga ketiga hypercar ini mencapai tiga juta pound, atau lebih dari Rp53 miliar.

Istimewanya, Bailey yang dikenal memang hobi otomotif itu, membeli ketiga mobil super tersebut dalam waktu yang berdekatan.

Mobil Mewah Lenyap Gara-gara Kesalahan Petugas Valet

Pria asal Rutland, East Midlands, Inggris, ini awalnya membeli hypercar buatan lokal yang dikenal sebagai salah satu mobil tercepat di dunia, yaitu McLaren P1.

Mobil ini dibeli dengan harga fantastis, yakni 866 ribu pound, atau sekitar Rp16,4 miliar. Ingin merasakan performanya, Bailey mengajak istrinya, Selena, pada akhir pekan lalu untuk sekedar berjalan-jalan.

Porsche Rongsok Ini Dijual Rp2,5 Miliar

Setelah pergi dengan jarak sekitar 56 kilometer, Bailey beserta istri melewati diler Ferrari yang terletak di Nottingham. Setelah berhenti di dekat diler tersebut, Bailey langsung menyerahkan kunci McLaren P1 kepada Selena dan masuk ke dalam diler.

Tanpa diduga, Bailey langsung mengambil LaFerrari barunya yang kini dibanderol 1,2 juta pound, atau sekitar Rp23 miliar. Bailey rupanya telah melakukan pemesanan untuk mobil berlambang kuda Jingkrak itu dua tahun lalu.

Akhirnya, pasutri ini memutuskan untuk melakukan konvoi bersama dengan menggunakan dua hypercar. Namun, obsesi Bailey belum berhenti di situ.

Setelah konvoi sejauh 160 km, Bailey memilih berhenti disebuah diler Porsche di wilayah Cambridge, dan ternyata dia pun kembali melakukan transaksi dengan melakukan pembelian Porsche 918 Spyder yang dibanderol 780 ribu pound, atau sekitar Rp15 miliar.

Tidak dibayangkan berapa total kekayaan Bailey. Tetapi, pria ini diketahui menjadi pengusaha ternama di Inggris, dan baru saja menjual perusahaan telekomunikasi miliknya.

Sementara itu, ketiga mobil tersebut diketahui memiliki tenaga yang paling super untuk saat ini, yang jika digabung, total ketiga tenaga dari mobil tersebut mencapai 2.740 daya kuda, atau setara dengan tenaga yang terdapat pada 45 Ford Fiesta.

Sedangkan masalah akselerasi, ketiga mobil ini diketahui dapat berlari dari nol hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu kurang dari tiga detik.

"Saya menjalani kehidupan yang sangat nyata dan menjadi yang pertama untuk memiliki ketiganya terasa nyata. Masih terlalu dini untuk mengatakan mana yang terbaik, karena mereka semua benar-benar menakjubkan,” ungkap Bailey dengan senang. (asp)


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya