Siap-siap, Harga Mobil Datsun Bakal Naik Lagi Mei 2015

Datsun GO+ dengan aksesorisnya.
Sumber :
  • Foto: Herdi Muhardi/VIVAnews

VIVA.co.id - Sama seperti produsen otomotif lainnya, di Januari 2015, Datsun Indonesia telah menaikkan harga untuk dua produknya, Datsun Go+ Panca dan dan Datsun Go. Kedua model ini mengalami kenaikan sebesar Rp3 juta.

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja menyatakan, kenaikan itu dilakukan karena sebagai langkah penyesuian yang disebabkan beberapa faktor, termasuk BBN (Biaya Balik Nama).

Kendati mengalami kenaikan, namun harga Datsun tetap berada di bawah regulasi yang ditetapkan pemerintah sebagai kendaraan Low Cost and Green Car (LCGC).

"Harga Datsun masih di bawah (rata-rata), jadi pemerintah mengizinkan menaikkan harga," kata Indriani kepada wartawan, di Jakarta, Kamis 29 Januari 2015.

Lebih lanjut Indriani menyatakan, pada Mei 2015 mendatang, Datsun akan kembali menaikkan harganya, karena pada bulan kelima tersebut, produk Datsun berusia satu tahun.

Sebelum kembali menaikkan harga, terlebih dahulu Datsun Indonesia akan mengajukan proposal yang berisikan rincian tentang kenaikan harga kepada pemerintah.

"Yang sudah satu tahun kemarin itu kenaikannya sekitar enam persen, tapi nanti kami tidak tahu kenaikannya berapa persen," ujarnya. (ren)

Baca juga:

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Datsun Boyong Crossover Murah di GIIAS 2016

Ingin Kredit Mobil Datsun? Baca Hitungan Lengkap Ini
Mobil konsep Datsun GO-Cross.

Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016

Datsun memboyong mobil konsep Go-Cross.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016