Belum Juga Ada Airbag, Ini Kata Datsun Indonesia

Datsun GO Panca Hatchback saat soft launching, Rabu (20/8/14).
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Sejak pertama kali aturan mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) resmi diluncurkan, kehadiran mobil yang dicanangkan pemerintah itu mampu mendongkrak penjualan secara nasional. Tak terkecuali Datsun Indonesia.

Dengan strategi fokus di penjualan mobil murah, Datsun Go+ Panca serta Go Panca kemudian menjadi produk yang cukup diminati masyarakat Tanah Air.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Namun demikian, mobil merek Jepang ini masih ada kekurangan, yakni tak adanya varian transmisi otomatis, dan juga fitur keselamatan kantung udara alias airbag. Lantas kapan Datsun akan melakukan penyegaran?

"Penyegaran setelah satu tahun launching. Apa saja penyegarannya masih rahasia," kata Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja saat ditemui wartawan di Jakarta, Kamis 29 Januari 2015.

Indriani juga menyatakan, Datsun memiliki rencana, jika nanti produknya akan dilengkapi transmisi otomatis dan juga fitur keselamatan airbag.

"Transmisi matik angkanya cukup signifikan (penjualan), terutama pasar matik sangat besar di kota-kota besar, tak terkecuali di Jakarta," kata Indriani.

Hanya saja, Indriani masih merahasiakan kapan line-up Datsun akan dilakukan penyegaran serta penambahan transmisi otomatis. Demikian juga dengan fitur keselamatan airbag, yang kini akan diterapkan Datsun India.

"Harganya jadi naik berapa? Nanti. Kita akan tetap mengikuti regulasi yang ditetapkan pemerintah. Tunggu saja, kita tetap menyesuaikan," ujar Indriani.

Baca juga:

Datsun Boyong Crossover Murah di GIIAS 2016

Ingin Kredit Mobil Datsun? Baca Hitungan Lengkap Ini
Mobil konsep Datsun GO-Cross.

Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016

Datsun memboyong mobil konsep Go-Cross.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016