Orang Kaya Indonesia Banyak Beli Mobil Ini

Peluncuran Porsche Macan di Jakarta, Kamis (5/6/2014).
Sumber :
  • Foto: Herdi Muhardi/VIVAnews

VIVA.co.id - Kehadiran deretan mobil premium yang dibanderol tinggi sepertinya tak menyurutkan para kaum berkocek tebal di Indonesia untuk menambah koleksi mobilnya di garasi. Tak terkecuali brand otomotif Porsche.

Menurut Public Relation of Manager Porsche Asia Pasifik, Calista Tambajong, penjualan Porsche di Tanah Air termasuk moncer. Bahkan, Calista menyatakan jika Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar Porsche di wilayah Asia Pasifik.

"Indonesia masuk dalam lima besar penjualan Porsche di kawasan Asia Pasifik. Pasar kami di wilayah ini bakal terus berkembang," ujar Calista saat peluncuran New Cayanne dan 911 Targa S di Jakarta, Kamis 29 Januari 2015.

Selama 2014, Calista melanjutkan, penjualan Porsche di Asia Pasifik yang membawahi 13 negara mencapai 4.846 unit. Angka ini meningkat 53 persen dibandingkan 2013.

Penjualan paling laris di Asia Pasifik antara lain, SUV kompak, seperti Macan yang terjual 1.836 unit, disusul Cayanne 1.722 unit, lalu Panamera 480 unit, Boxter 463 unit, dan model 911 sebanyak 345 unit.

Sementara itu, model paling laris di Indonesia adalah Porsche Macan. Menurut Calista, meski baru diluncurkan pada Juni 2014, penjualan SUV tersebut langsung mendongkrak penjualan Porsche.

"Di atas 50 persen dari total semuanya Macan. Model Boxter dan Cayanne juga jadi paling laku," ujarnya. (art)

Baca juga:

Porsche Rongsok Ini Dijual Rp2,5 Miliar

Mobil Porsche Ini Nampak Karatan, Padahal Cuma Ditempeli...

Porsche Panamera.

Mobil Mewah Lenyap Gara-gara Kesalahan Petugas Valet

Petugas memberi kunci bukan kepada pemilik mobil.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016