Mobil Anyar Honda Sukses "Mendaki" Bromo

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida, diapit mobil HR-V
Sumber :
  • Toto Pribadi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Ada pemandangan menarik saat beberapa mobil mengular mendaki Gunung Bromo. Sebanyak 20 mobil terbaru Honda, HR-V, meluncur menapaki medan terjal sebelum akhirnya bertengger di puncak Gunung Bromo.

Setelah mengawali perjalanan dari Taman Dayu, Pandaan, puluhan mobil terbaru dari Honda mengular "mendaki" Bromo. Dengan 2 varian mesin, 1.8 L Prestige dan 1.5 L  E CVT rombongan akhirnya berhasil mencapai Lava View Restaurant.

"Event ini memang digelar untuk menguji ketangguhan dari mobil terbaru Honda, HR-V," kata Jonfis Fandy selaku Direktur Marketing dan After Sales Service PT Honda Prospect Motor (HPM).

Perjalanan mobil tipe Crossover Utility Vehicle (CUV) keluaran Honda ini dimulai dengan menyusuri jalanan datar Pasuruan hingga Probolinggo sebelum akhirnya sukses mendaki Bromo dengan tekstur jalanan mendaki dan berliku.

Tak hanya itu, mobil CUV terlaris di Jepang ini juga diuji di medan berpasir. Dan lokasi Pasir Berbisik dipilih untuk menguji ketahanan mobil terbaru Honda ini. Mobil dengan model futuristik ini tampak dengan enteng melahap jalanan berpasir.

Sebenarnya, mobil terbaru Honda ini telah diperkenalkan di ajang Indonesia Motor Show (IMS) pada 18 September 2014 lalu. Dan sinyal HR-V bakal merebut simpati konsumen juga telah terlihat setelah banyaknya permintaan.

"Belum tahu pastinya, namun diperkirakan saat ini permintaan paling tidak telah mencapai 7.500 unit," kata Jonfis yang ikut serta dalam rombongan.

Saat ditanya mengenai target penjualan dari Honda HR-V ini di tahun 2015, Jonfis masih belum dapat memastikan. "Masih banyak hal yang harus dipertimbangkan contohnya seperti kemarin baru turun harga BBM," kata Jonfis.

Daftar 5 Merek Mobil Paling Laris, Toyota Menjauh

Sebagai gambaran, mobil terbaru dari Honda ini dibanderol dengan harga dari 243 juta untuk tipe terendah, HR-V 1.5 L A M/T hingga 355 juta untuk tipe HR-V 1.8 L Prestige. (one)

Mobil-mobil Baru di IIMS 2016

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Dalam empat hari, angka pemesanan tembus 1.000 unit.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016