Gerebek Gudang Mobil Curian, Polisi Temukan Tank

Tank yang ditemukan polisi saat penggerebekan gudang mobil curian
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Maraknya pencurian kendaraan bermotor di Brasil membuat polisi cukup sibuk menangani kasus ini. Selain menangkap pelaku, mereka juga kerap menggerebek bengkel atau gudang yang dijadikan tempat menyembunyikan kendaraan curian tersebut.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Namun peristiwa yang terjadi di kota terpadat di negara Brasil ini sedikit berbeda. Dilansir dari situs Autoevolution, Jumat, 30 Januari 2015, awalnya yang dilakukan tim gabungan polisi dan tentara Brasil hanyalah operasi penggerebekan biasa.

Kejadian ini berlangsung di Sacoma, sebuah distrik di Sao Paolo yang dihuni oleh masyarakat miskin. Polisi mendapat informasi mengenai sebuah gudang yang digunakan untuk menyimpan hasil curian, seperti mobil dan elektronik rumah tangga.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Alangkah kagetnya mereka saat masuk ke dalam gudang, tidak hanya suku cadang mobil dan ratusan televisi saja yang disimpan di dalam gudang ini, akan tetapi juga dua unit tank militer.

Tank yang diperkirakan berjenis M41 Walker Bulldog ini kondisinya cukup bersih dan hampir tidak ada cacat. Namun, baik mesin dan senjata serta amunisinya, sudah tidak lagi dipasang. Setelah diusut, ternyata tank ini adalah hasil lelang dari salah satu perusahaan swasta yang memang spesialis melelang alusista.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Sang pemilik yang berhasil dihubungi polisi mengatakan bahwa ia membeli dua tank itu secara resmi, lengkap dengan surat-suratnya.

Meski angkatan bersenjata Brasil tidak lagi menggunakan jenis tank ini dalam jajaran alusista mereka, namun dua alat perang ini tetap disita polisi demi kepentingan penyelidikan, dan pemilik gudang saat ini sudah ditahan dan diinterogasi.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya