Mau Ikut Balapan Murah? Cukup Rogoh Rp485 Juta

Peluncuran Mistubishi Mirage Rally Car
Sumber :
  • VIVAcoid/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Setelah All new Mirage diluncurkan pekan lalu, kini PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi menyediakan mobil citycar anyar tersebut dengan tampilan balap.

Kapan Mitsubishi Mirage Terbaru Sapa Jalanan Indonesia?

Tampilan ala mobil balap dengan tema 'Mirage Challenge' ini bekerja sama dengan tim Firna Bosowa Rally Team (FBRT) Sport yang digawangi pereli nasional, sekaligus Owner FBRT Sport, Subhan Aksa (Ubang).

Tak sekedar tampilan balap, Mirage Challenge ini juga memberikan kesempatan kepada konsumen, atau peserta pemula untuk ikut dalam ajang reli dan balapan nasional.

Besok, Mitsubishi Luncurkan Mirage Terbaru

Bagi konsumen yang berminat paket ini, Mitsubishi menawarkan dengan total biaya Rp485 juta. Biaya tersebut, untuk menebus satu unit Mirage seharga Rp295 juta dan biaya operasional selama satu tahun yang mencapai Rp190 juta.

"Jadi, pembalap cukup datang ke tempat balap bawa helm, baju balap. Itu saja. Kami dari FBRT membantu menyediakan paketnya. Kalau pembalap mau ikut reli, atau touring, dia tinggal datang ke tempat balap. Jika dibandingkan yang lain ini (modifikasi sendiri), ini cukup murah," jelas Ubang saat ditemui wartawan di Jakarta, Jumat 30 Januari 2015.

Diskon Gede-gedean Mitsubishi Jelang Akhir Tahun

Ubang pun menjelaskan, paket perubahan cukup banyak, namun bagian mesin yang diganti hanya komponen piggyback, serta beberapa komponen lainnya, yang dipilih dari kualitas terbaik, namun tetap ekonomis untuk pembap pemula.

Mirage Challenge memberikan kesempatan bagi para pembalap pemula yang ingin merasakan adrenalin dengan memacu mobil di berbagai lintasan, baik reli, Sprint Rally hingga balap mobil di sirkuit (Touring Car).

Adapun ubahan yang terjadi antara lain, untuk bagian eksterior seperti Sump Guard, Mud Flaps, Rims for Rally 5 pices, Rims for Touring 5 pices, Tarmac Tires 5 Pices, dan Bonnet pin.

Untuk interior, seperti rollcage, Bucket Seat, Safety Belt, Foot Rest and Navigator, dan Steering Wheel. Sedangkan pada bagian mesin meliputi Racing Clutch dan Piggyback. Namun, peminat bisa melengkapi mobilnya dengan komponen tambahan berupa Brake Line, Radiator Hoise dan juga Oil and Radiator Cap.

Sementara itu, perlengkapan lainnya yang juga penting untuk digunakan saat balapan seperti Handbrake Hydraulic, MCA Dumper for Rally, Aragosta Dumper for Tarmac, serta Fire Extinguisher (4kg) juga disediakan. (asp)


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya