Harga Yamaha NMax Lebih Murah, Honda Pede dengan PCX 150

Peluncuran Honda All New PCX di Jakarta, Selasa (1/7/2014).
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Yamaha Indonesia dalam waktu dekat akan meluncurkan motor terbarunya, yang bakal diproduksi secara global di Tanah Air. Motor itu ialah Yamaha NMax dengan mesin 155cc. Motor itu digadang-gadang Yamaha sengaja dihadirkan untuk merecoki penjualan Honda PCX 150.

Meski Yamaha sudah gembar-gembor dengan rencananya, namun Honda mengaku tak was-was dengan kehadiran motor tersebut.

Menurut General Manager Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, sejauh ini, PCX sudah memiliki market sendiri. "Andai pun ada NMax, artinya bagus, masyarakat jadi ada pilihan. Semua nantinya akan kembali ke konsumennya," ujar Thomas kepada VIVA.co.id.

Honda pun mengaku masih percaya diri meski pihaknya belum akan melokalkan produk, tidak seperti Yamaha, yang akan melokalkan produksi Yamaha NMax di Indonesia.

“Motor PCX 150 ini masuk dalam golongan A dan B, di mana sang pemilik biasanya sudah memiliki kendaraan roda empat, serta pendapatan menengah. Artinya, ada pasarnya sendiri," ujarnya.

PCX 150 diketahui merupakan salah satu skuter matik premium keluaran Honda. Motor ini hadir dengan penggunaan lampu LED untuk sistem pencahayaan pada lampu depan dan belakang. Teknologi ini diklim Honda mampu memberikan pengendara pencahayaan yang lebih baik 80 persen dari lampu biasa.

Selain itu, motor ini juga telah mengusung teknologi Idling Stop System (ISS), yang mampu membuat mesin mati secara sementara apabila skutik ini berhenti dalam hitungan tiga detik. Dengan teknologi ini, motor juga dapat lebih irit bahan bakar.

Kelebihan lain terdapat pada Kapasitas tangki bahan bakarnya yang berkapasitas delapan liter, bagasi dengan kapasitas 25 liter. Lalu, motor ini juga telah dilengkapi dengan Answer Back System, power charger untuk ponsel, sistem pengereman Combi Brake System (CBS), sistem ACG starter, dan mesin 150cc berteknologi PGM-FI.

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru

Laporan Dian Kosasih/Jakarta/asp



Baca juga:

Demi Cetak Pembalap, AHM Gelar Honda Dream Cup

Beli Motor Gede Honda di IIMS 2016, Dapat Diskon Rp30 Juta
Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016