Beli Honda HR-V, Konsumen Harus Rela Inden Dua Bulan

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida, diapit mobil HR-V
Sumber :
  • Toto Pribadi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Kehadiran Honda HR-V, rupanya sukses mencuri perhatian konsumen mobil di Tanah Air. Belum lama diperkenalkan di Indonesia, pesanan kini telah mencapai lebih dari 7.500 unit.

Banyaknya pesanan ini ternyata membuat Honda kewalahan. Sebab, untuk dapat menunggangi mobil tipe Crossover ini, konsumen harus rela menunggu lama. Konsumen harus bersabar, karena masa inden (menunggu) mobil jenis ini berkisar beberapa bulan.

"Untuk saat ini, mungkin harus menunggu dua hingga tiga bulan," kata Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy.

Namun, Jonfis menegaskan, saat ini pihaknya tengah berusaha keras untuk mempercepat proses sampainya mobil ke tangan konsumen. "Kami berusaha untuk mempercepat produksi dan proses pengiriman," katanya.

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Tak hanya itu, pihak Honda juga akan berusaha menggeber produksi mobil HR-V ini. Honda menargetkan akan memproduksi sebanyak 2.200 unit HR-V tiap bulannya.

Sebagai catatan, Indonesia merupakan negara pertama yang menjadi tempat peluncuran mobil Crossover Honda ini untuk kawasan Asia Tenggara. Mobil ini merupakan mobil Crossover terlaris di Jepang pada 2014. (asp)


Daftar 5 Merek Mobil Paling Laris, Toyota Menjauh

Baca juga:

Honda Ngotot Luncurkan Sedan Civic, Ini Alasannya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya