Keren, Nenek 68 Tahun Ini Masih Jadi Pembalap Motor

Peck Mardelle, pembalap wanita berusia 68 tahun.
Sumber :
  • yahoo autos

VIVA.co.id - Apa yang terpikir saat Anda mendengar profesi pembalap? Pastinya gambaran yang akan muncul di benak kita yakni pria berbadan tegap, gagah, berani, dan tentunya muda.

Namun, bayangan itu sirna setelah melihat pembalap yang satu ini. Sebab, pembalap yang saat ini tergabung di American Federation of Motorcyclists (AFM) itu merupakan seorang nenek berusia 68 tahun.

Dilansir Yahoo Autos, Sabtu 31 Januari 2015, wanita uzur itu ialah Peck Mardelle. Saat ini, ia merupakan pengendara sepeda motor amatir Road Racing Club, di California Utara.

Bicara karir, ternyata Mardelle baru memulai lakon profesinya beberapa tahun lalu, tepatnya pada 2012. Dalam sebuah kesempatan wawancara, Mardelle mengaku tak gentar dengan usia senjanya. Ia justru terpacu dengan profesi yang tak dipikirkan banyak orang itu.

Foto Lima Jalan Paling Ekstrem dan Mengerikan

Source: Oxymoron Photography; Women of motorcycle racing

Ia bercerita, keinginannya timbul saat ia bertemu dengan suaminya, Ron Peck, 50 tahun yang lalu. Saat itu Ron adalah seorang pria yang gemar mengendarai sepeda motor sehingga akhirnya ia pun tertarik mengikuti hobi sang suami.

Mardelle Women of motorcycle racing

Sebelum terjun ke profesi ini, Mardelle adalah seorang manajer di sebuah perusahaan. Akan tetapi, hobinya di atas sepeda motor tidak dapat dia hilangkan. Hingga pada tahun 1998 silam dia membeli sebuah Harley Sportster, yang akhirnya membuat dirinya semakin mencintai dunia motor.

Unik, Suami Minta Maaf ke Istri dengan Sewa Ribuan Taksi

Mardelle Women of motorcycle racing

Ia juga kemudian membeli beberapa motor lainnya, salah satunya adalah Honda CBR 929. Motor ini kata dia adalah salah satu motor yang membawanya ke sebuah perlombaan untuk melakukan balapan.

Laporan: Dian Kosasih/Jakarta

Baca juga:

Tertutup Salju, Mobil Ini Mendadak Jadi 'Es Batu'

Festival unta di India

VIDEO: Kawanan Unta Bikin Mobil di Tol Kocar-kacir

Tabrakan beruntun pun terjadi.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016