Puluhan Mobil Super Mendadak Curi Perhatian Malang

Ferrari 458 Italia
Sumber :
  • Dok: Ferrari

VIVA.co.id - Ada yang berbeda dari kesibukan jalan utama di bundaran tugu Kota Malang. Itu, karena kehadiran puluhan mobil super, alias super car yang memenuhi halaman balaikota Malang dan Hotel Tugu.

Begini Jadinya Jika Ferrari Tabrak Sapi

Berikutnya, mobil berbujet miliaran rupiah itu pun bergantian keluar dari halaman untuk melanjutkan touring ke arah Kota Batu. Sontak, pemandangan tak biasa itu banyak menarik minat warga Kota Malang, yang sedang menghabiskan liburan akhir pekannya.

Jika biasanya, ada satu atau dua Ferrari, atau Maserati yang tanpa sengaja melintas di jalanan, kini tak hanya satu atau lima, tetapi terdapat 46 jenis mobil mewah aneka warna yang berjajar sejak pagi. Sebut saja, Ferrari, Maserati, Lamborghini, BMW, dan Chevrolet Camaro Bumblebee SS kuning yang populer di film fiksi ilmiah Transformer.

Warga Kota Malang pun banyak yang mengambil kesempatan untuk berpose bersama dengan mobil-mobil mewah itu. Seperti yang dilakukan Reva Aulia, siswi kelas 4 SDN Klojen.

Ada Ferrari Jadi Taksi, Jangan Naikkan Alis Anda

Sambil mengenakan seragam pramuka dan tas punggungnya, Reva berpose di samping Chevrolet Camaro Bumblebee yang diparkir di halaman balaikota Malang. Orangtuanya pun sigap mengambil foto putrinya dengan menggunakan smartphone.

"Kepengen yang kuning ini, mobilnya lucu,” kata Reva sambil menoleh pada orangtuanya yang kemudian tertawa lebar. Mobil kuning itu, tentu saja bukan konsumsi orang biasa, karena harganya mencapai Rp2 miliar.

Selain Bumblebee, Ferrari merah tipe 458 juga banyak jadi sasaran foto narsis dari warga Malang. Mobil dengan logo Kuda Jingkrak buatan Italia itu memang lebih populer dibanding super car lain yang ada di halaman balaikota Malang.

Mantan Pentolan F1 Ferrari Jadi Bos Baru Lamborghini

Apalagi, dengan warna merah dan kuning serta kondisi yang berkilau, mobil dengan harga sekitar Rp10 miliar itu pun laris jadi rebutan foto narsis.

Usut punya usut, komunitas Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) yang bermarkas di Surabaya, sedang turun gunung untuk menyapa pemilik Ferrari yang kabarnya juga bermukim di Malang.

“Di Surabaya ada 28 anggotanya. Di Malang ini, katanya ada lima, atau enam yang punya Ferrari. Kami ke sini, ingin sekalian kenalan dan mengajak gabung di FOCI,” kata Ketua FOCI Surabaya Chapter, Rudi Sudjono.

Sebanyak 48 mobil berangkat dari Surabaya pada pukul 06.00 WIB pagi dan sampai di Malang sekitar pukul 08.00 WIB. Kondisi jalan yang ramai pun membuat peserta touring maksimal bisa berjalan dengan kecepatan 120 kilometer/jam saja.

Dari Malang, tur akan naik ke Batu dan kembali ke Surabaya pada Minggu 1 Februari pagi. (asp)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya