Ini Daftar Mobil Paling Berbahaya dan Teraman

Honda Oddysey.
Sumber :
  • www.autoblog.com

VIVA.co.id - Desain mobil baru saat ini sedang memainkan peran dominan dalam mengurangi jumlah kematian akibat kecelakaan lalu lintas. Namun, potensi kemungkinan terbunuh dalam kecelakaan mobil hingga kini juga masih tinggi, tergantung pada merek dan model mobil yang digunakan.

Seperti dilansir Autoblog, Sabtu 31 Januari 2015, organisasi non profit keselamatan berkendara asal Amerika Serikat, Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) mengeluarkan temuannya yang berisikan pengujian mengenai angka kematian dari kecelakaan pada kendaraan. Angka itu dirangkum mulai dari kendaran tahun 2011.

Berdasarkan data IIHS, mobil Kia Rio adalah mobil yang kerap mengalami kecelakaan dengan korbannya yang banyak meninggal. Selain itu ada pula Nissan Versa, dan Hyundai Accent.

Sementara sembilan mobil yang memiliki angka kematian nihil adalah Audi A4 4WD, Honda Odyssey, Kia Sorento 2WD, Lexus RX 350 4WD, Mercedes-Benz GL-Class 4WD, Subaru Legacy 4WD, Toyota Highlander Hybrid 4WD, dan Toyota Sequoia 4WD.

Menurut David Zuby, Executive Vice President and Chief Research Officer IIHS, hal ini perlu dipandang penting bagi produsen mobil yang mobil-mobilnya banyak menyebabkan korban jiwa.

"Selain itu, kami berharap agar para pengendara menggunakannya dengan lebih baik lagi," ujarnya.

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016

Laporan: Dian Kosasih/Jakarta

Baca juga:

Bocah 13 Tahun 'Bejek' Mobil Ini Hingga 320 km per Jam

Jok Khusus Penyandang Disabilitas Ini Seharga Mobil
Contoh rem depan motor yang dilengkapi ABS.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Fungsinya sangat vital, makanya perlu perawatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016