IOX Gelar Ekspedisi Off-road Terbesar di Indonesia

IOX gelar ekspedisi Jakarta-Surabaya.
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Untuk keempat kalinya, para pencinta mobil penjelajah yang tergabung dalam Indonesia Off-road Expedition (IOX) Adventure Club menggelar ajang Indonesia Off-road Expedition-Java 2015.

Acara berlangsung mulai 7-22 Februari 2015. Titik start yang dilakukan akhir pekan lalu ini diikuti 350 peserta, di mana 280 orang dengan 95 kendaraan 4x4, 16 Dirt Bike, dan 18 Service Car dengan 39 crew.

Event off-road ekspedisi terbesar di Indonesia ini berangkat melalui rute Jakarta - Karawang - Purwakarta – Subang – Kuningan – Cacaban – Pekalongan – Batang - Curug Sewu - Kendal - Semarang - Kedung Ombo - Randublatung – Bojonegoro – Gresik - Surabaya. Mereka melakukan perjalanan selama 16 hari dan tentunya akan menguji fisik, mental, skill mengemudi, dan uji kendaraan.

Tempat yang disambangi adalah beberapa ikon kota, baik sejarah budaya dan perjuangan, mulai dari Monas, Tugu Muda, dan Tugu Pahlawan.

Tidak cukup mengusung tema sejarah budaya dan perjuangan, IOX-JAVA 2015 ini akan melakukan kampanye potensi cagar budaya, flora dan fauna, sejarah, serta keunggulan potensi dari wilayah daerah yang dilewatinya.

“IOX-JAVA kali ini akan mengusung pula tema pelestarian alam dengan melakukan penanaman pohon di silang Monas dan di Randublatung,” kata Ketua Panitia IOX Adventure Club, Sri Hascaryo, dalam keterangan tertulisnya, Senin 9 Februari 2015.

Tak mau ketinggalan, ajang ini ternyata juga diikuti off-roader dari Vietnam yang ikut ambil bagian dalam gelaran ini.

Hadir, Situs Khusus Buat Wanita yang Hobi Naik Motor

Terdapat beberapa sponsor yang terlibat dalam event akbar ini. Tercatat Bakrieland, Garansindo, Bank Mayapada, PP Construction & Investment dan tvOne, serta beberapa sponsor pendukung lainnya seperti ARB, Antangin JRG, WARN, PT Nuansa Asri Selaras, Delto Med, King Koil, dan lainnya.

Garansindo selaku authorized general distributor untuk brand Jeep bersama tim MOPAR–BADAK menurunkan empat kendaraan Jeep Wrangler JK dan satu unit Jeep Wrangler Rubicon dua pintu yang digunakan sebagai ‘Official Car’ di ajang ini. (art)

Baca juga:

Ford Tutup, Komunitas Kaget

Ratusan Pemilik Agya Serbu Kemayoran, Ada Apa?
Pecinta Mega Pro

Pecinta Mega Pro Tumpah Ruah di Jakarta

Komunitas ini besar dari pertengkaran.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016