Ini Alasan Logo Pertamina Mejeng di Mobil Lamborghini

Lamborghini Huracan GT3
Sumber :
  • Caranddriver

VIVA.co.id - Akhir Januari 2015 lalu, pabrikan supercar Lamborghini resmi mengumumkan kehadiran mobil balap terbaru mereka, yakni Huracan GT3. Mobil ini akan berlaga dalam balap ketahanan GT3.  Tim yang turun adalah Pertamina Lamborghini 'Squadra Corse'.

Mobil Terbaru Lamborghini, Wujud dan Harga Sama-sama Buas

Dilansir dari situs Pertaminaracing, Selasa 10 Februari 2015, yang unik pada tim ini adalah hadirnya perusahaan minyak Indonesia, Pertamina. Menurut Rifky Effendi Hardijanto, Sales & Marketing Director Pertamina Lubricants, kerjasasama ini telah berlangsung sejak Juni 2014.

Pertamina akan menjadi produk resmi untuk Lamborghini, mulai dari bahan bakar hingga pelumas resmi, di ajang balap yang diikuti Lamborghini di dunia. Kerja sama ini pun berlangsung untuk jangka waktu 5 tahun.

Mantan Pentolan F1 Ferrari Jadi Bos Baru Lamborghini

Untuk menjadi produk resmi, bahan bakar dan pelumas, syaratnya lumayan berat. Namun, produk Pertamina sudah sesuai dengan yang disyaratkan pabrikan mobil sport Italia tersebut.

Yang menarik, selain balap, kerjasama juga terbuka hingga urusan magang. Lamborghini sudah membuka diri bagi mahasiswa yang ingin magang.

Asal Muasal Motor 'Lamborghini'

"Terbuka kesempatan magang untuk mahasiswa. Di sini, kesempatan untuk ke sana terbuka, mereka akan difasilitasi," tutur Rifky.

Baca juga:

Terdakwa Lamborghini maut, Wiyang Lautnet (24 tahun)

Pengemudi Lamborghini Maut Ingin Jadi Wali Kota

Jika, hakim putuskan Wiyang tak bersalah.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2016