Rongsokan Ferrari Ini Masuk Daftar Mobil Termahal

Ferrari jadul ini masuk daftar mobil termahal
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id - Sebuah mobil balap klasik yang pernah dimiliki aktor Prancis, Alain Delon, sukses masuk dalam jajaran mobil termahal di dunia. Mobil yang sempat hilang selama satu dekade ini laku terjual senilai $23 juta, atau lebih dari Rp290 miliar.

Dalam sebuah acara lelang yang digelar Jumat kemarin, mobil berwarna biru tua ini memang sukses menyedot perhatian. Meski kondisinya lebih tepat disebut barang rongsok, namun harga mobil ini justru selangit.

Dilansir Daily Mail, Ferrari 250 GT SWB ini laku senilai $23 juta. Nilai ini membuat mobil yang hanya diproduksi sebanyak 36 unit itu sebagai salah satu mobil termahal di dunia.

Bahkan, mobil klasik di 1960-an ini masuk dalam daftar lima mobil termahal di dunia. Mobil yang akhirnya diketahui milik aktor Alain Delon ini ditemukan di sebuah peternakan di barat Prancis akhir tahun lalu.

Mobil ini juga sempat terpajang dalam beberapa film jadul, termasuk beberapa film yang dibintangi Alain Delon. Mobil ini laku terjual dalam sebuah acara lelang yang digelar di Paris beberapa waktu lalu. 

Selain Ferrari rongsokan ini, beberapa mobil tua juga dilelang dalam acara ini. Di antaranya mobil Maserati 1956, yang laku terjual senilai $2 juta, atau setara dengan Rp25 miliar. (asp)

VIDEO: Kawanan Unta Bikin Mobil di Tol Kocar-kacir



Baca juga:

Ada Ferrari Jadi Taksi, Jangan Naikkan Alis Anda

Mantan Pentolan F1 Ferrari Jadi Bos Baru Lamborghini

Ferrari tabrak sapi.

Begini Jadinya Jika Ferrari Tabrak Sapi

Sapi diduga terpental hingga menimpa mobil.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016