Cerita Menarik di Balik Logo Mobil-mobil Kondang Dunia

Logo Toyota.
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino

VIVA.co.id - Sebuah logo dianggap punya peran penting dalam sebuah usaha. Pasalnya, logo yang menarik dan tepat akan membuat brand semakin mudah untuk dikenal.

Sebenarnya ada 5 fungsi penting dari sebuah logo. Selain sebagai sebuah penanda, logo juga sebagai pembeda, simbol keunggulan, simbol kualitas dan sarana membentuk persepsi konsumen.

Karena itu, ada beberapa kriteria untuk logo yang baik. Selain sederhana atau simpel, logo tentu juga harus unik dan mudah diingat. Pemilihan logo ini juga sangat penting bagi pabrikan mobil.

Nah, berikut ini 3 cerita menarik di balik logo-logo pabrikan mobil seperti dirangkum theepochtimes:

BMW
Kita semua tahu BMW sebagai produsen mobil mewah dan mobil sport ternama. Tapi, banyak orang yang tak tahu cerita di balik semua itu. Awalnya, BMW fokus pada mesin pesawat terbang. Namun, pada 1918, mereka menghentikan produksinya dan fokus ke dunia otomotif.

Meski telah berganti fokus, namun logo BMW tidak mengalami perubahan. Karena itu saat kita cermati, logo BMW itu menggambarkan sebuah baling-baling putih dengan latar langit biru di belakangnya.


Lamborghini
Lamborghini dikenal sebagai produsen penghasil mobil sport bertenaga besar. Namun, tak banyak yang tahu mengenai logo Lamborghini yang memilih warna dasar hitam dan banteng dengan warna kuning goldish.

Rupanya, banteng berwarna kuning goldish itu sebagai simbol dari zodiac Taurus sang pendiri. Banteng juga dipilih karena merupakan simbol petarung yang sangat dikenal di Italia dan Spanyol.

Tak heran jika Lamborghini juga memberi nama mobil mereka dengan nama-nama banteng yang cukup dikenal dunia.

Toyota Logo Red Background HD Wallpaper 640×480
Toyota
Toyota memperkenalkan logonya pada 1989 silam. Tiga lingkaran oval tak hanya menandakan huruf T. Dua lingkaran oval di tengah menandakan hubungan kepercayaan antara perusahaan dengan konsumen. Sedangkan lingkaran oval besar menandakan target ekspansi ke seluruh belahan dunia.

Namun, ada spekulasi yang mengatakan logo ini sebenarnya lebih menggambarkan mata jarum. Pasalnya, Toyota juga menjadi produsen mesin jahit dan alat tenun. (one)

Baca juga:

Mobil 'Alien' Toyota Siap Hebohkan Pameran GIIAS 2016

Begini Jadinya Jika Ferrari Tabrak Sapi

Mobil konsep Toyota FCV Plus.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

Toyota FCV Plus tampil dengan desain futuristis.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016