Koenigsegg Siap Luncurkan Mobil Misterius

Agera One:1
Sumber :
  • topgear

VIVA.co.id - Pabrikan mobil asal Swedia, Koenigsegg, akan ikut meramaikan ajang Geneva Motor Show pada bulan depan. Pabrikan yang berdiri pada 1994 ini akan memperkenalkan mobil yang disebutnya sebuah "megacar".

Dilansir autoguide, mobil yang masih misterius ini akan diperkenalkan bersama mobil Agera RS di ajang tersebut. Untuk namanya, Koenigsegg menyebut mobil misterius ini dengan Regera.

Hingga saat ini, Koenigsegg masih menyimpan rapat mengenai mobil kejutannya ini. Namun, banyak kalangan yang meyakini mobil misterius ini merupakan pengembangan dari mobil Agera One:1.

Sebab, saat peluncuran Agera One:1 tahun lalu, Koenigsegg juga menggunakan istilah "megacar" untuk produk mobil misteriusnya. Lalu, seperti apa spesifikasi dari Agera One:1?

Agera One:1 disebut sebagai saingan dari Bugatti Veyron. Mobil ini sanggup memuntahkan daya sebesar 1340 daya kuda, dengan bobot 1.340 kilogram. Dengan kata lain, mobil ini punya rasio antara berat dan performance 1:1.

Dengan dipersenjatai mesin twin-turbo V8 5 liter, mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 450.62 kilometer per jam. Angka itu, tentu membuat mobil ini sebagai salah satu mobil tercepat di dunia.

Meski detail dari mobil megacar dari Koenigsegg ini masih tersimpan rapat, namun tentu mobil spesialnya ini lebih bertenaga dan terkesan mewah dari penampilan pendahulunya. (asp)

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty



Baca juga:

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya