Bus Sekolah Istimewa, Disulap Jadi Rumah Mewah

Bus sekolah disulap rumah.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Modifikasi sepertinya tak mengenal apa saja kendaraan yang digunakannya. Setidaknya hal itu berlaku bagi Hank Butitta, seorang mahasiswa yang baru saja menyelesaikan program master arsitekturnya di University of Minnesota.

Dilansir Autoevolution, Rabu 11 Februari 2015, ia menyulap bus sekolah tua dan menjadikannya sebuah rumah berjalan dengan interior yang terbilang sangat nyaman untuk tugas akhirnya.

Untuk merancang dan membuat bus rumah tersebut, Butitta dibantu dua orang saudaranya. Bus itu terlihat eksentrik lantaran berpenampilan seperti rumah adat yang didominasi banyak sentuhan kayu.

Sama seperti rumah pada umumnya, bus rumah ini dilengkapi berbagai perabotan untuk melengkapi kebutuhan sang pembesut jika melakukan perjalanan jauh. Di belakang setir, terdapat toilet yang diperuntukkan bagi penumpang membuang hajat.

Holden Klasik, Kembali ke Ciri Khas Negeri Kanguru



Di baris kedua, terdapat dapur lengkap yang terdiri dari kompor gas, hingga tempat mencuci piring. Kulkas juga terlihat bertengger di dekat kompor untuk memudahkan para penumpangnya menyimpan bahan makanan yang akan dimasak.

Beberapa langkah dari ruangan itu, terlihat kursi kecil dan pemanas ruangan yang sengaja disiapkan untuk memanjakan si pembesut untuk bersantai. Sementara di ruangan paling pojok alias di belakang bus, tersedia ranjang besar yang dapat menampung dua orang. Ada pula ruangan kecil berisi ranjang untuk bersantai.

Sementara bagian eksterior, Butitta menutupi bagian luar bus dengan ubin kayu dan dilengkapi dengan pintu dan jendela. Namun sayang, meski terlihat mewah, tak disebutkan berapa anggaran yang dikeluarkan untuk menyulap bus tua itu. (one)

Baca juga:

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

bumper tanduk  pada mobil

Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota

Saat tabrakan, kendaraan lain bisa rusak parah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016