India Siap Luncurkan Mobil Amfibi Terbaru

Mobil amphibi
Sumber :
  • motorbeam

VIVA.co.id - Amphibious Designs India Pvt Ltd, sebuah perusahaan yang terletak di Goa, kini tengah mendesain sebuah mobil yang dapat dijalankan di dua alam. Selain tangguh di darat, mobil ini juga lincah di atas air.

Dilansir Automotive, dua unit pertama dari mobil amfibi ini akan diluncurkan pada Mei nanti. Namun, hingga saat ini, pihak Amphibious Designs India Pvt Ltd masih menyimpan rapat mengenai detail mobil ini.

Sesuai dengan namanya, mobil ini memang akan mampu beroperasi di dua alam. Dengan kata lain, saat Anda bosan berkendara di jalanan, maka jalur air dapat menjadi alternatif.

Aksi mobil amfibi ini tentu masih sangat jarang dilihat. Bahkan, mungkin hanya dapat disaksikan dalam sebuah adegan film. Namun, sepertinya mobil "dua alam" ini akan sering ditemui seiring dengan rencana perusahaan asal India ini.

Dalam proyek ini, Amphibious Designs India Pvt Ltd telah menggandeng Automobile Corporation of Goa. Hebatnya lagi, sebanyak 80 persen komponen dari mobil ini berasal dari India.

Rencananya, dua mobil pertama akan diberikan kepada departemen pariwisata. Sebab, mobil amfibi ini diharapkan akan menjadi daya tarik bagi pariwisata di India.

Sebenarnya konsep mobil amfibi telah dikembangkan beberapa perusahaan, termasuk dari Tata Motors yang sempat menggandeng Defence Research and Development Organization untuk menciptakan "The Kestrel". (art)

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Baca juga:

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas
Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016