Motor Murah Hasil Perkawinan TVS-BMW Segera Meluncur

Motor 300cc garapan BMW-TVS.
Sumber :
  • www.visordown.com

VIVA.co.id - Pertengahan 2013 lalu, dua pabrikan sepeda motor BMW Motorrad dan TVS Motors mengumbar kemesraan dengan rencana kerja sama yang dilakukan keduanya untuk membuat motor murah di Asia. Kabar terbaru, motor tersebut rupanya sudah siap untuk melakoni debutnya.

Dilansir Rushlane, Rabu 11 Februari 2015, menurut rencana, motor dengan kapasitas mesin kurang dari 500cc itu akan diluncurkan Agustus mendatang. Kepastian itu disampaikan Presiden dan Chief Executive Officer (CEO) TVS Motors, KN Radhakrishnan dalam sebuah wawancara dengan Business Standard.

Jika berkaca dari pengumuman pada April 2013, para pejabat menyatakan bakal membutuhkan waktu dua tahun untuk peluncuran. Artinya, jika Agustus siap diluncurkan, dua pabrikan itu memang serius menggarap proyek ini, agar sesuai jadwal yang telah ditargetkan.

Motor tersebut, saat ini belum memiliki nama. Perusahaan hanya menyebut motor ini dengan kode K03.

Sedianya, motor ini nantinya akan menantang banyak rival di kelasnya, sebut saja Honda CBR250, KTM Duke 390, Kawasaki Ninja 300, dan Kawasaki Z250.

Dengan kapasitas mesin kecil diharapkan harga jual bisa ditekan, sehingga tidak terlalu memberatkan mereka yang dari dulu mengidamkan sepeda motor BMW, namun harus terganjal alasan harga.

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

Sementara itu, baru-baru ini, seperti dilansir Visordown, K03 berhasil kepergok melakukan uji coba di daratan Jerman.

Motor yang hadir bergaya telanjang itu dilaporkan menggendong mesin empat-stroke satu silinder berpendingin. Diperkirakan, motor itu berkapasitas mesin kecil, yakni 300cc.

Menurut fotografer yang mengambil gambar mata-mata, motor ini juga memiliki back-to-front cylinder dengan knalpot hitam agak besar. Desain ini mirip dengan yang digunakan Yamaha pada TZ450F.

Berdasarkan hasil jepretan tersebut, motor ini memiliki unit lampu tunggal, garpu terbalik, velg palang lima kelir hitam, ban Michelin premium, dan satu rem cakram di bagian depan.

Untuk melakukan tes uji coba, dua pabrikan itu juga menyertakan KTM Duke 390 sebagai upaya  perbandingan. (asp)

Tips Naik Motor Gede Ala Si Cantik Nabila Putri


Baca juga:

Motor Sangar BMW Ini Sudah Dipesan Orang Kaya Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya