Proton Siap Luncurkan Mobil Baru di Indonesia

Proton Iriz.
Sumber :
  • www.paultan.org

VIVA.co.id - Pabrikan otomotif asal Malaysia, Proton, dalam waktu dekat akan meluncurkan salah satu produk terbarunya di Tanah Air. Sedianya, lakon debut mobil terbaru itu akan dilakukan tiga bulan ke depan.

Seperti dilansir Paultan, Kamis 12 Februari 2015, mobil teranyar yang akan meluncur di Tanah Air itu ialah Proton iriz. Jika melihat waktu peluncuran, artinya mobil ini meluncur di Indonesia tak kurang dari setahun, setelah selubungnya dibuka pertama kali di Malaysia.

"Kami pasti akan membawanya (Iriz) (ke Indonesia) tahun ini. Rencananya peluncuran akan dilakukan pada bulan Mei," ujar Sales and Marketing Head Proton Edar Indonesia (PEI), Winara Arigayo.

Ia memaparkan, akan ada sedikit perbedaan mobil tersebut dengan versi yang meluncur di Malaysia. Namun demikian, ia tak mengungkapkan perbedaan tersebut. Namun yang pasti, banderol di Indonesia dikatakannya akan lebih murah ketimbang di Malaysia.

"Ini harus lebih terjangkau (harga) di sini. Kita akan lihat bagaimana kelanjutannya segera," katanya.

Bicara tentang Proton Iriz, kendaraan ini merupakan city car dengan fitur yang lumayan lengkap. Beberapa fitur yang ditanamkan pada mobil tersebut yakni Vehicle Dynamic Control (VDC), head unit Proton Infotainment System lengkap dengan pemutar file media, koneksi bluetooth, radio, rear parking camera, dan sistem navigasi.

Mobil ini dilengkapi dengan enam airbag (kantong udara) dan projector headlamp yang sudah hadir di varian termahal sebagai standar. (asp)

Tiga Versi Ertiga yang Bakal Dipasarkan Proton di Malaysia



Baca juga:

Suzuki Ertiga Buatan Indonesia Siap 'Jajah' Malaysia

Proton Tepis Anggapan Mobil Nasional Tak Bisa Bersaing

Usai Ertiga, Proton Juga Incar Pasarkan Suzuki Vitara

Proton kini juga mengincar model Vitara untuk dipasarkan.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2016