Canggih, Beli Bensin Bisa Melalui Ponsel

Isi bensin dengan Shell Motorist.
Sumber :
  • www.autocar.co.uk

VIVA.co.id - Para pengemudi mobil sepertinya akan dimudahkan dengan layanan yang akan dihadirkan Shell dan PayPal. Dalam waktu dekat, dua perusahaan tersebut akan meluncurkan layanan pembayaran bahan bakar minyak (BBM) melalui telepon seluler (ponsel), Shell Motorist.

Layanan ini diluncurkan untuk memudahkan para pelanggannya agar tak perlu khawatir untuk mengisi bensin jika sedang tak memiliki uang tunai. Konsumen cukup mengunduh aplikasi Shell Motorist dan nantinya tagihan bisa dibayar dengan debit, atau kartu kredit. Demikian dilansir Autocar, Kamis 12 Februari 2015.

Untuk penggunaannya, pelanggan diwajibkan membuka aplikasi dan memotret kode digital (barcode) yang tertera di dekat mesin pengisi BBM. Setelah itu, mereka tinggal memilih jumlah bensin yang akan dibelinya.

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016

Tak cuma sekadar langkah itu, mereka juga diwajibkan menunggu pengesahan, sebelum akhirnya dapat mengisi bahan bakar.

Nantinya, struk pembelian akan muncul di layar ponsel untuk selanjutnya dibayar melalui debit, atau kartu kredit. Aplikasi bisa diunduh di ponsel pintar berbasis iOS, Android, atau Windows.

Menurut Manajer Pemasaran Ritel Shell Inggris, Michael Hominick, pihaknya akan menyediakan 1.000 layanan tersebut di banyak SPBU di Inggris. Rencananya, sistem pembayaran ini secara perdana akan diluncurkan April mendatang.

"Kami mendengarkan banyak masukan pelanggan kami dan mereka akan mendapatkan keuntungan dari inovasi ini. Mereka sekarang akan memiliki fleksibilitas dan kenyamanan membayar tanpa harus meninggalkan mobil mereka," ujar Michael Hominick. (asp)

Baca juga:

Bocah 13 Tahun 'Bejek' Mobil Ini Hingga 320 km per Jam

Jok Khusus Penyandang Disabilitas Ini Seharga Mobil

Contoh rem depan motor yang dilengkapi ABS.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Fungsinya sangat vital, makanya perlu perawatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016