Ertiga dan Karimun Sumbang Penjualan Tertinggi Suzuki

Suzuki Ertiga Sporty
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVAnews

VIVA.co.id - Banyaknya mobil Ertiga yang kita temui di jalan, rupanya sangat beralasan. Sebab, Ertiga bersama dengan Karimun Wagon, ternyata menjadi penyumbang terbesar dalam penjualan mobil Suzuki.

Ini Mobil-mobil Terbaru Suzuki di GIIAS

Keputusan pabrikan mobil asal Jepang ini untuk melempar Ertiga dan Karimun, sepertinya membuahkan hasil. Pada 2014 lalu, Suzuki Ertiga dan Karimun Wagon menyumbang hampir separuh dari total penjualan mobil Suzuki.

Davy Jeffry Tuilan, selaku 4W Deputy Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengungkapkan hal itu, saat ditemui di sela-sela peresmian dealer Suzuki Karawaci, Tangerang. "Penjualan produk Suzuki di 2014 sebanyak 164 ribu dan 46 persen penjualan dihasilkan Ertiga dan Karimun Wagon," kata Davy.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa penjualan Ertiga dan Karimun Wagon mencapai 75 ribu unit di tahun lalu. Yang menjadi pertanyaan, apakah Suzuki akan meluncurkan 'adik' dari Ertiga dan Karimun di 2015 ini?

"Kita masih belum tahu kapan akan mengeluarkan produk terbaru, rencananya kan memang di awal tahun, tetapi karena beberapa faktor kita tunda dulu, pokoknya ditunggu saja," kata Davy Tuilan. (asp)

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Laporan: Dian Kosasih/Jakarta

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya