Nissan Juke Terbaru Meluncur di Indonesia, Apa yang Berubah?

Peluncuran Nissan Juke teranyar, di Jakarta, Kamis (12/2/2015).
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Pasar segmen crossover Tanah Air semakin memanas. Setelah Honda meluncurkan produk terbaru, HR-V, kali ini PT Nissan Motor Indonesia (NMI) seakan tidak mau kalah, dengan melakukan penyegaraan untuk line-up nya, Nissan Juke.

Tak sekedar merilis New Nissan Juke, Nissan Indonesia juga menambah varian terbaru, yang diklaim lebih berkarakter agresif, Juke Revolt.

Menurut Steve Ardianto, President Director NMI, sejak diluncurkan di Indonesia pada 2011, Nissan Juke berhasil menciptakan tren baru kendaraan compact crossover dengan desain yang inovatif dan ikonik.

"Hanya konsumen yang berkarakter extraordinary dan berani tampil beda yang memilih Nissan Juke. Untuk itu kami optimistis New Nissan Juke dan Juke Revolt akan kembali menggugah segmen compact crossover dan menjadikan ikon compact crossover di Indonesia," kata Steve saat peluncurannya di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis Malam 12 Februari 2015.

Karena hanya facelift atau penyegaran ringan, perubahan yang paling menonjol terjadi pada bagian eksterior.

Adapun perubahan yang terjadi antara lain; New Front Combination Lamp with LED Signature, New Head Lamp with Project Xenon, New Front Bumper Design, New Slide Mirror with LED Turn Signal Lamp, New Rear Combination Lamp with LED Signature dan New Rear Bumper.

Sementara interior masih sama, karena dilengkapi I-Con Mode, MID, Head Unit Android 7-inch touchscreen yang terintegrasi perangkat tambahan, pilihan interior dua warna (hitam-merah), setir belapis kulit lengkap dengan audio steering switch.

Keseluruhan varian New Nissan Juke juga kini telah difasilitasi fitur Push start/stop engine button dan Intelligent key.

Beberapa fitur keamanan dan keselamatan juga masih tersematkan pada New Nissan Juke, mulai dari ABS, EBD, dual airbag, sensor parkir, head rest, Immobilizer, High-mounted stop lamp, serta sabuk pengaman dengan pre-tensior dan load limiter.

Untuk jantung pacu, masih sama seperti pada model terdahulu yaitu 1.500 cc. Sementara Untuk memberikan pilihan kepada konsumen, New Nissan Juke tersedia dalam enam warna yaitu Smokey Grey Metallic, Burning Red, Floral White, Diamond Silver Metallic, Phantom Black dan Pacific Blue.

Soal harga, masih sama seperti model terdahulu. Untuk New Nissan Juke 1.5 CVT black interior dibanderol Rp265,9 juta, 1.5 CVT red interior Rp274,9 juta.

Sedangkan untuk varian Juke 1.5 CVT Revolt black interior Rp285,9 juta dan 1.5 CVT Revolt red interior Rp294,9 juta. Semuanya dijual dengan status on the road Jakarta. (ren)

Baca juga:

Nasib Mobil Hibrida di Indonesia Masih 'Abu-abu'

Kata Nissan Mengapa Harga Mobil Bekasnya Hancur
Diler Nissan-Datsun di Aceh.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Ini adalah diler ke-120 mereka.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016