Sepeda Listrik Ini Pantas Jadi Solusi Pecah Kemacetan

Sepeda lipat bertenaga listrik
Sumber :
  • designboom

VIVA.co.id - Sarana transportasi umum darat yang kurang memadai serta jalanan yang macet membuat sebagian orang harus berangkat lebih awal untuk mencapai stasiun atau terminal tempat tujuan mereka bekerja.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Sebab, jarak tempuh rumah dengan terminal atau stasiun terkadang sangat jauh. Konsekuensinya, tentu Anda harus mengeluarkan dana lebih untuk menggunakan jasa tukang ojek menuju terminal atau stasiun terdekat.

Namun, saat ini sedang dirancang kendaraan pribadi berjenis skuter yang dapat dilipat untuk memudahkan pengendaranya. Skuter ringan ini juga tak akan memenuhi tempat saat Anda berada di dalam bus atau kereta. 

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Contoh terbaru skuter dari situs crowdfunding IndieGoGo adalah ElectricMood. Dilansir cnet, skuter listrik ini beratnya 10 kg dan mudah dibawa saat naik dan turun tangga. Setelah dilipat, skuter ini dapat ditarik, sehingga tak perlu menentengnya.

Tak hanya itu, ElectricMood memiliki rem cakram depan dan belakang serta adanya pengukur LCD dan speedometer. Skuter ini juga dilengkapi lampu LCD di bagian depan dan belakang untuk keselamatan saat mengendarai di malam hari.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Sepeda ini tentu akan menjadi alternatif ideal bagi pekerja yang selama ini tinggal di pinggiran Jakarta. Namun, tampaknya peminat sepeda di Tanah Air ini harus lebih bersabar. Sebab, sepeda ini baru akan diluncurkan di Eropa dan Amerika Serikat.

Untuk harganya, ElectricMood dibanderol US$1.199 atau setara Rp15 juta. Namun, harga itu masih untuk wilayah Eropa dan Amerika Serikat. (art)

Laporan: Dian Kosasih/Jakarta

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya