Diam-diam, Apple Sedang Buat Mobil Canggih Tanpa Awak

Sketsa mobil canggih Apple.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat, Apple Inc, saat ini ternyata tengah berekspansi menancapkan kuku bisnisnya di sektor lain. Saat ini, Apple ternyata sedang mengembangkan
mobil berteknologi canggih yang dapat melesat tanpa awak seperti halnya Google.

Dilansir Reuters, Minggu 15 Februari 2015, Apple saat ini disebutkan tengah menggarap mobil listrik self-driving. Untuk mewujudkan rencana tersebut, Apple bahkan sudah merekrut sejumlah pakar teknologi dan desain otomotif untuk membentuk penelitian dan pengembangan mobil tersebut.

“Sementara, dia juga mempelajari potensi mobil pengemudi otomatis (atau mobil tanpa sopir). Mereka tampaknya tidak ingin banyak bantuan dari produsen mobil (membuat sendiri mobil itu),” tutur salah seorang sumber yang tak ingin disebutkan namanya.

Kata dia, Apple saat ini masih mengumpulkan saran pada bagian dan metode produksi yang nantinya akan fokus pada teknologi listrik yang terhubung pada mobil. Mereka juga saat ini dikatakan terus mempelajari potensi mobil yang bisa mengemudi secara otomatis.

"Mengemudi sepenuhnya otomatis merupakan evolusi. Pembuat mobil perlahan-lahan akan membangun pasar untuk mobil otonom. Dan Apple tertarik dalam semua cara potensial tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Juru bicara Apple di London hingga kini tak mau berkomentar soal isu tentang mobil tanpa sopir tersebut.

Sementara The Wall Street Journal melaporkan bahwa Apple telah mendirikan sebuah laboratorium rahasia dalam rangka penciptaan mobil listrik merek Apple.

Seorang sumber yang mengetahui proyek itu mengatakan, laboratorium itu didirikan pada akhir tahun lalu. Disebutkan, bahwa proyek dengan kode Titan itu mempekerjakan beberapa ratus orang di laboratorium yang terletak beberapa mil dari markas Apple di Cupertino, California, Amerika Serikat itu.

Baca juga:

iPhone Apa Saja yang Dapat dan Tidak Bisa Update iOS 18

Kantor Apple.

Mobil Ini Bikin Ratusan Karyawan Apple Dipecat

Apple mengalami putaran PHK besar pertamanya sejak pandemi, setelah menutup program kendaraannya, Project Titan. Menurut dokumen yang diajukan ke negara bagian California

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024