Meluncur, Ini Spesifikasi Mobil Bongsor Honda Pilot Terbaru

Honda Pilot 2016.
Sumber :
  • www.rushlane.com

VIVA.co.id - Pabrikan mobil asal Jepang, Honda, akhirnya membuka selubung Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya di ajang Chicago Auto Show 2015. Mobil bertubuh bongsor itu adalah Honda Pilot 2016.

Mobil terbaru dari edisi Pilot sebelumnya ini hadir dengan berbagai penyegaran. Banyak pihak, bahkan menyebut bahwa edisi terbaru dari Pilot lebih canggih dan lebih serbaguna. Demikian dilansir Rushlane, Senin 16 Februari 2015.

Laporan menyebutkan bahwa Pilot 2016 hadir dengan panjang 4,85 meter, bertambah panjang 89 milimeter dari edisi sebelumnya. Alhasil, ruang kargonya jadi bertambah besar dan sanggup menyimpan pendingin 82-quart tanpa mengusik jok baris ketiga.

Bicara eksterior, versi terbaru dari Honda Pilot mendapat triple-slat chrome grille yang diapit lampu besar. Bumpernya juga cukup besar dan hadir dengan lampu LED, LED Daytime Running Lights untuk varian tertinggi. Mobil ini dijejali velg 20 inci dan panoramic sunroof.

Honda mengklaim bahwa bobot mobil ini lebih ringan 136 kilogram dari model sebelumnya. Bahkan, Honda menyatakan tubuh Honda Pilot 2016 lebih rigid.

Sementara itu, bicara jantung mekanis, Honda Pilot 2016 dibenamkan mesin V6 3.5-liter i-VTEC dengan teknologi deaktivasi Variable Cylinder Management (VCM) dari keluarga Earth Dreams. Untuk memperbaiki konsumsi BBM, Honda membenamkan teknologi Idle Stop.

Mesin ini kemudian dikawinkan dengan pilihan transmisi otomatis enam-percepatan dan sembilan-percepatan dengan pilihan penggerak FWD dan AWD.

Masuk ke dalam kabin, Honda Pilot 2016 hadir dengan suguhan empat USB port untuk mengisi ulang baterai smartphone, tablet, atau menyambung ke sistem audio. Di dasbor terdapat sebuah layar-sentuh delapan inci berbasis Android untuk menampilkan audio, navigasi dan lain-lain.

Fitur-fitur keselamatan juga cukup lengkap ditanam dalam mobil tersebut, sebut saja Blind Spot Indicators, Multi-Angle Rear View Camera, Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Departure Warning (LDW), Forward Collision Warning (FCW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Rear Cross Traffic Monitor, dan Adaptive Cruise Control and Road Departure Mitigation (RDM). (asp)

Modifikasi Honda Odyssey, Sangar Tapi Tetap Fungsional



Baca juga:

Honda Rilis Motor Rp9 Jutaan

Motor Honda Bakal Pakai Fitur Blind Spot Monitoring

Modifikasi Honda Odyssey 2010

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

Cepernya pakai suspensi udara, sesekali bisa ditinggikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016