Lucunya Mobil Pikap Mungil Buatan Honda

Pikap Honda N-Truck.
Sumber :
  • www.responsejp.com

VIVA.co.id - Baru-baru ini, Honda memamerkan mobil konsep berukuran mungil di ajang Japan Camper Show 15. Mobil itu berjenis pikap yang dibangun dari keluarga "N". Honda kemudian menyebutnya dengan julukan N-Truck.

Dilansir ResponseJP, Selasa 17 Februari 2015, Honda mengatakan jika N-Truck merupakan salah satu produk yang disiapkan untuk memperluas mobil-mobil 'mungil' di dunia. Mobil tersebut dikatakan merupakan hasil desain Kigoshi YukariKazu, peneliti pusat desain Honda Technical Institute.

Modifikasi Honda Odyssey, Sangar Tapi Tetap Fungsional

"Mobil ini menggambarkan kehidupan yang baru dan sangat menyenangkan. Mobil ini memiliki nilai-nilai baru seputar kegembiraan," ujar Kigoshi.

??? N-TRUCK



Meski masuk bagian dari mobil ringan, N-Truck merupakan kendaraan yang memiliki fungsi untuk membawa banyak peralatan. Kata dia, berdasarkan studi yang mereka lakukan terhadap pemilik kendaraan, 1,4 juta orang di Jepang tidak menggunakan kursi baris kedua sehari-hari. Mereka justru memerlukan ruang bagasi yang luas untuk menyimpan banyak peralatan.

Honda Rilis Motor Rp9 Jutaan

??? N-TRUCK

"Mobil ini dibuat karena saya ingin membuat pikap yang dianggap dapat memenuhi kebutuhan manusia modern, dan saya rasa ini cocok untuk mereka," ujar dia.

Meski pikap Honda ini hadir dengan ukuran yang tak lazim, namun saat dipamerkan mobil tersebut berhasil mencuri perhatian banyak orang. Namun sayang, tak ada spesifikasi yang dilaporkan dari mobil tersebut.

Namun dari analisa, mobil ini spertinya masuk dalam kategori keluarga Kei-Car yang mengusung mesin kecil. Tetapi belum ada keterangan resmi dari Honda mengenai hal ini.

Baca juga:

Motor Honda Bakal Pakai Fitur Blind Spot Monitoring

Modifikasi Honda Odyssey 2010

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

Cepernya pakai suspensi udara, sesekali bisa ditinggikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016