Yamaha Unggul di Media Sosial

Facebook fanpage Yamaha Motor Indonesia.
Sumber :
  • www.facebook.com

VIVA.co.id - Banyaknya manfaat dari Facebook fanpage ternyata dipergunakan beberapa pabrikan otomotif untuk menjaring penggemar. Setidaknya, hal itu juga dilakukan oleh banyak pabrikan di Tanah Air.

Dengan fanpage, mereka berharap dapat mudah berbagi komunikasi soal produk terbaru dan menjadi profil umum yang dapat diakses publik.

Pertengahan Februari ini, firma riset media sosial Sotrender dan Joy Intermedia merilis laporan tren Facebook fanpage di Indonesia untuk bulan Januari 2015. Salah satu laporan tersebut berisi data jangkauan, keterlibatan dan konten untuk industri otomotif di Tanah Air.

Berdasarkan data, Facebook fanpage otomotif di Tanah Air yang paling banyak memiliki penggemar adalah Yamaha Motor Indonesia. Dari datanya, pabrikan motor berlogo garpu tala itu memiliki fans sebanyak 4.370.252. Mengekor di bawahnya adalah seteru abadi Yamaha, yakni Honda dengan fanpage WeloveHonda Indonesia. Facebook fanpage Honda dikatakan memiliki penggemar sebanyak 1.878.576.

Di posisi ketiga, ada pabrikan mobil asal Korea Selatan, Kia Motors Indonesia dengan penggemar sebanyak 703.862. Selanjutnya, ada raksasa otomotif ToyotaID, dengan penggemar sebanyak 430.437. Di posisi ke lima, ditempati Daihatsu Indonesia dengan torehan penggemar sebanyak 406.732.

Berikut daftar lengkapnya:

1. Yamaha Motor Indonesia = 4.370.252
2. WeloveHonda Indonesia = 1.878.576
3. Kia Motors Indonesia = 703.862
4. ToyotaID = 430.437
5. Daihatsu Indonesia = 406.732
6. Suzuki Indonesia = 285.191
7. Chevrolet Indonesia = 142.225
8. Mercedes-Benz Indonesia = 98.831
9. Nissan = 96.085
10. Ford Indonesia = 74.726

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

(Sumber: Sotrender)

Baca juga:

Wajah Skuter Terbaru Yamaha Mirip Vespa

Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016