Dua Model Vespa yang Laris Manis di Indonesia

Vespa Primavera lawas
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Pabrikan motor skuter matik asal Italia, Piaggio, mengklaim jika produknya kian diminati di Tanah Air. Seiring meningkatnya pertumbuhan ekonomi, banyak orang yang kemudian membutuhkan motor ini untuk penunjang penampilannya dalam kegiatan sehari-hari.

Ramon S Putra, Direktur Premier International --Agen Pemegang Merek (APM) Piaggio di Indonesia-- mengatakan, ada dua produknya yang terus menjadi incaran masyarakat di Tanah Air.

"Sampai dengan tahun ini, masih kepada Vespa Primavera 150 dan Vespa Sprint 150 untuk penjualan terbesar kami," ujar Ramon di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa 17 Februari 2015.

Jika diposisikan dari 100 persen, kedua Vespa itu meraih penjualan yang sama. Sebanyak 40 persen untuk penjualan Primavera, dan 40 persen tipe Sprint.

"Sisa yang 20 (persen) itu masih di beberapa produk Vespa, seperti Vespa GTS 150. Karena, dari segi harga Vespa GTS lebih mahal dibandingkan kedua Vespa tersebut," ujar Ramon.

Kendati demikian, dia enggan menjabarkan angka detail penjualan dari masing-masing model yang menjadi andalan Piaggio di Indonesia.

Namun yang pasti, penjualan produk Vespa dan Piaggio tahun ini tak sampai satu persen dari total penjualan kendaraan sepeda motor di Indonesia pada 2014. Menurut Ramon, hal itu dikarenakan kendaraan ini lebih mengarah kepada kebutuhan gaya hidup para konsumennya. (art)

Laporan: Dian Kosasih/Jakarta

Baca juga:

Piaggio Harus Hidup di Bawah Bayang-bayang Nama Besar Vespa

Penjualan Oke, Piaggio Tambah Diler Baru di Bekasi

Diler ketiga Piaggio di Bekasi

Ingin Tahu Harga Vespa Terbaru? Ini Daftarnya

Piaggio Indonesia juga membuka diler baru di Pondokgede, Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016