FOTO: Mobil Balap McLaren yang Siap 'Melahap' Ferrari

McLaren P1 GTR
Sumber :
  • Dok: McLaren
VIVA.co.id -
Gila, untuk Cat Saja Mobil Ini Habiskan Dana Rp2,8 Miliar
Nama McLaren identik dengan dunia balap, baik itu Formula 1 maupun ajang balap lainnya. Tidak heran banyak pembalap pemula yang menggunakan McLaren P1 untuk latihan di sirkuit favorit mereka.

Rata-rata mereka memodifikasi sendiri P1 milik mereka agar dapat kompetitif. Versi jalan raya paling baru dari McLaren ini pertama kali diperkenalkan di ajang Paris Motor Show 2012 dan hanya diproduksi sebanyak 375 unit saja.

Jenson Button Puas dengan Tes di Barcelona

Namun kini, para penggemar mobil super kencang tersebut tidak perlu lagi bersusah payah memodifikasi, karena McLaren akan resmi menghadirkan P1 GTR, yakni versi P1 yang khusus dimodifikasi untuk keperluan balap.

Rencananya, pabrikan mobil asal Inggris tersebut akan pertama kali menunjukkan P1 GTR ke hadapan publik, pada ajang pameran Geneva Motor Show, yang berlangsung mulai dari 3 Maret 2015 mendatang.

Mobil Ini Bakal Jadi Rebutan Kaum Kaya

Namun penampakan mobil yang memiliki tenaga sebesar 1.000 daya kuda ini sudah terlebih dulu dikirimkan ke beberapa media, termasuk VIVA.co.id, Kamis 19 Februari 2015. Dalam gambar, tampak wujud asli P1 GTR tanpa tertutup kamuflase, yang kini berkelir kuning.

Sekedar informasi, mesin yang digunakan P1 GTR adalah gabungan dari mesin bensin berkapasitas 3.800cc twin turbo dengan tenaga 800 daya kuda dan motor listrik yang mampu menyediakan tenaga 200 daya kuda.

Mobil ini disebut-sebut adalah jawaban McLaren atas tantangan Ferrari, yang baru saja meluncurkan versi balap dari mobil terbaru mereka, Ferrari FXX K.

Baca juga:

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya