Honda Berencana Hentikan Produksi Salah Satu Model Mobil

Proses perakitan Honda di Saitama, Jepang
Sumber :
  • Fastmotoring

VIVA.co.id - Sebagai salah satu pemain besar dalam industri otomotif dunia, Honda memiliki banyak sekali varian kendaraan, baik roda dua maupun empat.

Modifikasi Honda Odyssey, Sangar Tapi Tetap Fungsional

Di divisi kendaraan roda empat, perusahaan asal Jepang ini juga banyak mengeluarkan model mobil, mulai dari citycar, sedan, Sport Utility Vehicle (SUV), hingga Multi Purpose Vehicle (MPV).

Namun seperti yang dilansir dari situs Rushlane, Kamis, 19 Februari 2015, Chief Executive Officer Honda, Takanobu Ito, mengatakan bahwa persaingan bisnis kendaraan roda empat mulai makin sesak dengan banyaknya pemain baru.

Honda Rilis Motor Rp9 Jutaan

Hal ini membuat Ito memutuskan untuk menghapus salah satu model mobil Honda, yang rencananya akan dilakukan pada tiga hingga empat tahun ke depan. Makin mahalnya biaya riset dan pengembangan menjadi salah satu alasan Honda untuk memangkas varian mobil mereka.

Dengan adanya pengurangan jumlah model ini, nantinya tim riset dan pengembangan akan lebih bisa fokus bekerja menghadirkan teknologi baru yang tidak kalah canggih dengan pesaingnya. Bahkan mungkin saja dana yang tersedia akan dialokasikan ke teknologi baru dalam hal mesin, seperti hybrid atau motor listrik beserta baterai yang berkapasitas besar.

Motor Honda Bakal Pakai Fitur Blind Spot Monitoring

Sayangnya, Ito tidak menyebutkan model mana yang akan dihapus dari roadmap Honda mobil. Namun ia menegaskan, bahwa dengan berkurangnya beban tim, mereka akan bisa lebih fokus membuat mobil yang aman, nyaman dan bebas masalah.

Baca juga:

Modifikasi Honda Odyssey 2010

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

Cepernya pakai suspensi udara, sesekali bisa ditinggikan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016