Ternyata Wanita Lebih Suka Ngebut Ketimbang Pria

Mobil rusak akibat pengemudi ugal-ugalan.
Sumber :
  • topik pagi-antv

VIVA.co.id - Sebuah data mengejutkan muncul. Menurut data kumpulan dari rental-rental mobil, wanita justru lebih hobi ngebut dibanding pria. Anehnya, justru pria yang lebih banyak menimbulkan kerusakan pada mobil.

Sebuah studi telematik mengatakan pengemudi wanita ternyata lebih hobi ngebut, saat berada di belakang kemudi. Studi ini menyebutkan, wanita 17,5 persen lebih senang mendekati batas kecepatan maksimum dibanding pengemudi pria. Anehnya, pengemudi wanita justru lebih sedikit mengalami insiden.

Studi yang dilakukan In-Car Cleverness menggunakan sempel 10 ribu mobil rental, dengan periode penelitian selama enam bulan. Hasilnya, sebanyak 84 persen mobil yang dikembalikan peminjam pria mengalami kerusakan. Itu, bisa lima kali lebih banyak dari wanita.

"Statistik menunjukkan sebuah hubungan jelas antara kerusakan mobil dan kecepatan, kerasnya pengereman, dan akselerasi," kata Paul O'Dowd dari In-Car Cleverness seperti dilansir autoexpress.

Namun, untuk kasus kecelakaan karena rem mendadak, wanita tampaknya lebih banyak 'merusak' mobil dibanding pria. Dalam studi ini ditemukan 30 kecelakaan, karena pengemudi wanita melakukan rem mendadak. Sedangkan untuk pria, hanya 15 insiden. (asp)

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty



Baca juga:

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya