Seram, Ada 'Penampakan' Jip di Parkiran Ini

Siluet Jeep Cherokee yang tampak di parkiran
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA.co.id - Banyak sekali kisah mistis yang berhubungan dengan dunia otomotif, mulai dari mobil yang kerap mengalami kecelakaan hingga penampakan 'mobil hantu'.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Namun kisah yang berikut ini sedikit berbeda.  Dilansir dari situs Jalopnik, Jumat 20 Februari 2015, ada sebuah penampakan bagian depan mobil di sebuah parkiran di Kota Carolina, Amerika Serikat.

Siluet grille, bumper depan dan lampu mobil berjenis Jeep Cherokee ini terlihat jelas, bahkan saat siang hari. Uniknya, siluet ini bukanlah berbentuk bayangan, melainkan terbuat dari air yang membeku.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Usut punya usut, rupanya siluet yang terbuat dari es ini terbentuk saat sebuah Cherokee lansiran 2014 diparkir dan ditinggalkan pemiliknya selama satu hari penuh. Akibat cuaca dingin yang tengah melanda sebagian wilayah di AS, dan dikombinasikan dengan bagian depan mobil yang basah oleh air, membuat cetakan es terbentuk.

Uniknya, cetakan es ini tidak mencair, meski sudah berhari-hari. Media setempat banyak yang memberitakan mengenai hal ini. Bahkan kejadian unik ini juga dijadikan sebagai salah satu kisah misteri oleh sebagian warga.

Begini Jadinya Jika Mobil Van Angkut Sapi

Sekadar informasi, Cherokee adalah salah satu produk unggulan Jeep untuk kelas Medium Sport Utility Vehicle (SUV). Di masa lalu, mobil ini kerap digunakan oleh mereka yang menggemari olahraga off-road. Varian terbaru Cherokee dilengkapi dengan mesin 3.200cc enam silinder, yang bisa menghasilkan tenaga 271 daya kuda. Jip ini adalah salah satu mobil yang pertama menggunakan transmisi otomatis sembilan percepatan.

Baca juga:

Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016