Video: Motor Terima Tantangan Adu Cepat Mobil Sport

Suzuki Hayabusa
Sumber :
  • Motorcycle.com

VIVA.co.id - Adu balap di lintasan lurus, atau biasa disebut drag race memang menjadi pembuktian menjadi siapa yang tercepat. Kali ini, yang beradu cepat yaitu sebuah mobil vs motor, antara Ferrari 458 Italia dengan Suzuki Hayabusa.

Dilansir Inautonews, Senin 23 Februari 2015, sebuah video berdurasi satu menit 24 detik memperlihatkan mobil sport asal Italia tersebut beradu balap dengan salah satu motor tercepat sejagad di sebuah landasan pacu.

Sebelum beradu kencang, baik Ferrari 458 Italia maupun motor Hayabusa terlihat melaju secara perlahan-lahan. Namun, saat berada di trek lurus, keduanya langsung tancap pedal gas.

SebagaiĀ  informasi, Ferrari 458 Italia merupakan mobil sport yang lahir pada 2009. Mobil ini mengusung mesin V8 berkapasitas 4.5 liter yang menyemburkan tenaga 562 Hp dengan torsi 540 Nm.

Dikawinkan dengan kopling ganda bertransmisi tujuh kecepatan, mobil ini diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam wakti 3,4 detik, sebelum mencapai kecepatan penuh diangka 325 km/jam.

Sedangkan Suzuki Hayabusa, atau yang juga dikenal dengan nama GSX1300R, merupakan motor sport yang diproduksi sejak 1999 dan menjadi salah satu sepeda motorĀ  tercepat di dunia, karena dapat mencapai 312 km/jam.

Generasi kedua Hayabusa diperkenalkan pada 2008. Jantung pacu motor ini didukung mesin 16-valve, 4-stroke inline silinder, DOHC, berkapasitas 1.4 liter yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 197 Hp dengan torsi 138,7 Nm pada 7.600 rpm. (asp)

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Berikut, video adu cepat mobil dan motor tersebut:


Baca juga:

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya