Ini Daftar Kekurangan Mobil Murah

Dacia Logan MCV
Sumber :
  • blogspot

VIVA.co.id - Demam mobil murah rupanya tidak hanya terjadi di Indonesia atau negera-negara berkembang saja. Negara maju sekelas Inggris juga menjadi pasar menjanjikan bagi produsen mobil-mobil murah.

Dilansir Carscoops, salah satunya dilakukan pabrikan mobil asal Rumania, Dacia. Pabrikan mobil yang didirikan pada 1966 ini memproduksi mobil murah Dacia Logan MCV. Mobil segmen entry level ini dibanderol hanya 6.995 poundsterling atau sekitar Rp138 juta untuk pasaran Inggris.

Dengan harga murah itu, banyak yang bertanya, apakah ini menjadi mobil termurah di Inggris?

Sebagai catatan, mobil ini memiliki jantung pacu mesin berkapasitas 1,2 liter yang menghasilkan tenaga hingga 75 Hp. Namun Dacia juga menyediakan mesin diesel dengan kapasitas 1,5 liter yang dapat menyemburkan tenaga 90 Hp.

Dengan mesin disel, mobil ini lebih ekonomis terutama dalam hal bahan bakar, namun tetap memiliki torsi yang lebih besar. Namun Dacia Logan MCV juga memiliki beberapa kekurangan diantaranya kabin bising dan getaran sangat terasa pada bagian lantai mobil.

Tak hanya itu, bagian transmisi terasa sulit untuk dipindahkan, serta lingkar kemudi yang kaku dan berat, serta bagian jok tidak nyaman karena terlalu keras dan kasar.

Sedangkan kelebihan mobil ini selain harganya yang murah yakni bodi mobil yang cukup besar sehingga dapat mengangkut tiga orang dewasa di kursi penumpang.

Baca juga:

Daftar Mobil Baru di Bawah Rp150 Juta di IIMS

Daftar Mobil Laris di Bawah Rp150 Juta

Penjualan Mobil Jeblok, Pengamat: LCGC yang Bakal Laris

Daihatsu Ayla

Mobil Murah Tak Lagi Murah, Apa Tanggapan Gaikindo?

Saat pertama ke luar harga kurang Rp100 juta.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2016