VIDEO: Lucunya Mobil Listrik Didandani ala Tokoh Kartun

Tesla S yang didandani ala Shimajiro
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id - Meski menawarkan banyak keuntungan, namun ternyata masih cukup sulit untuk menarik minat orang akan kendaraan yang digerakkan oleh energi listrik. Hal ini terutama dikarenakan masih kurangnya sosialisasi akan kegunaan kendaraan ini, serta apa dampaknya bila kita terus mengonsumsi bahan bakar minyak.

Ini Penampakan Mobil Listrik Besutan Apple

Itu sebabnya banyak usaha yang dilakukan, baik oleh pemerintah maupun produsen, agar masyarakat mau beralih ke mobil listrik. Cara yang dilakukan di Jepang ini dianggap cukup efektif, karena menyasar kaum muda, tepatnya mereka yang masih berusia di bawah tujuh tahun.

Dilansir dari situs Carscoops, Rabu, 25 Februari 2015, sebuah mobil listrik jenis Tesla S tampak dipajang di salah satu gedung perkantoran di Kobe, Jepang. Untuk menarik minat anak-anak, mobil ini dimodifikasi dengan menambahkan telinga dan buntut pada bagian bodinya.

Kenalkan, Ini Calon Mobil Listrik Tercepat Sejagat

Setelah itu, mobil dilapisi dengan stiker kuning dan hitam, hingga menyerupai tokoh kartun terkenal asal Jepang, Shimajiro. Tokoh kartun ini banyak menghiasi layar kaca mulai dari 1993 hingga 2008.

Shimajiro diciptakan untuk mengajarkan para balita mengenai berhitung dan membaca. Dalam cerita, karakter Shimajiro dibuat menyerupai seekor anak harimau, yang tinggal di sebuah pulau.

Mobil Listrik Tesla Terbakar Saat Dicas

Alasan Tesla S didandani ala tokoh kartun ini adalah untuk menarik minat anak-anak akan teknologi dan keuntungan yang ditawarkan oleh sebuah mobil listrik. Dengan adanya program ini, diharapkan mereka akan lebih teredukasi, dan mau mengembangkan serta menggunakan semua produk yang digerakkan oleh energi listrik.

Anda dapat melihat videonya di bawah, atau klik tautan ini:

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya