Gendong Mesin 320cc, Yamaha R3 ABS Siap Meluncur

Yamaha R3.
Sumber :
  • www.responsejp.com

VIVA.co.id - Yamaha Motor Company, saat ini, sepertinya tengah serius-seriusnya menggarap pasar motor sport di Tanah Sakura, Jepang. Laporan terbaru menyebutkan bahwa Yamaha dalam waktu dekat akan menghadirkan model sport YZF-R3.

Dilansir ResponseJP, Kamis 26 Februari 2015, motor sport yang berada di atas model Yamaha R25 ini mengusung mesin dua silinder berkapasitas 320cc. Saat lakon debutnya nanti, motor ini akan dilengkapi dengan fitur Anti-lock Braking Sistem (ABS).

Sedianya, motor ini akan dihadirkan pabrikan motor berlambang garpu tala pada 20 April 2015 mendatang. Nantinya, R3 akan melengkapi deretan line-up R-series Yamaha di segmen sport.

Bicara desain, motor ini menggunakan dasar dari model R25. Kondisi ini juga terjadi pada sektor dapur pacunya, yang basisnya sama dari R25. Namun, Yamaha mengklaim bahwa R3 memiliki beberapa kelebihan lain, salah satunya dalam hal pengendalian, dan bisa ditunggangi sebagai kendaraan harian.

Saat diperkenalkan nanti, motor bertenaga maksimal 42ps ini akan dijual dengan banderol harga 631.800 yen, atau setara Rp67,2 juta (kurs Rp106,45 per yen) di Jepang.

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Motor ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Deep Purplish Blue Metallic C (biru/silver), Black Metallic X (hitam) dan Vivid Red Cocktail 1 (merah/putih). (asp)

Baca juga:

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Wajah Skuter Terbaru Yamaha Mirip Vespa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya