Motor Trail Murah Hadir di Indonesia, Harga Rp15 Jutaan

APPKTM Power Trek GTX 150
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Setelah meluncurkan motor trailnya pada 2005 silam, PT Asean Motor International kembali menggebrak pasar sepeda motor Tanah Air. Kali ini mereka merilis motor penggaruk tanah terbaru, APPKTM Power Trek GTX 150 di Indonesia.

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

Motor yang sengaja dihadirkan untuk menantang Kawasaki KLX 150 ini dibanderol dengan harga 'murah', yakni Rp15 jutaan di Pulau Jawa, dan Rp16 jutaan untuk luar Pulau Jawa. Harga itu tentunya lebih terjangkau ketimbang Kawasaki KLX 150 yang saat ini dibanderol dengan harga Rp27 jutaan.

"Harga Power Trek GTX 150 sekitar Rp15,75 juta dengan status on the road Jabodetabek," kata General Manager Marketing PT Asean Motor International, Redy Sun saat peluncurannya di sirkuit Taleus Netik Citeureup, Bogor, Kamis, 26 Februari 2015.

Tips Naik Motor Gede Ala Si Cantik Nabila Putri

Kendati harga lebih murah dibanding KLX, namun performa motor trail ini diklaim tak kalah dengan motor buatan Jepang. Menurut Redy, Power Trek GTX 150 bisa dikendarai baik di jalur adventure seperti tanah dan bebatuan serta di aspal. Kelebihan lainnya, Power Trek GTX 150 terbaru ini juga diklaim lebih ramping, ditambah rangka bodi dengan besi pipa yang kuat namun ringan.

Guna memberikan kenyamanan pengendara, Power Trek GTX 150 menggunakan suspensi depan Teleskopik (upside down) dan belakang Shock Absorber dengan velg jari-jari. Ban Depan menggunakan ban standar trail dengan diameter 2.75-18 dan belakang 3.00-17. Sementara safety system, pengereman Trek GTX dilengkapi dengan Disc Brake depan dan belakang.

Motor Sangar BMW Ini Sudah Dipesan Orang Kaya Indonesia

Daya tampung motor trail ini juga cukup besar, yakni 7,8 liter dan diklaim paling besar di kelasnya. Soal jantung pacu, Power Trek GTX 150 mengusung mesin berkapasitas 150 CC, SOHC, empat-percepatan, berpendingin udara yang menghasilkan tenaga 11,9 Horse power pada 8.500 rpm dengan torsi 9,8 Nm pada 7.500 rpm.

Sistem pengapian motor ini menggunakan CDI/AC dimana bila dalam keadaan darurat motor bisa dihidupkan tanpa accu/aki. Untuk penerangan lampu depan, belakang dan sein menggunakan lampu LED, sehingga lebih terang, irit energi dan awet.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya