Honda Luncurkan Motor Bengis di Indonesia?

Honda SFA Concept.
Sumber :
  • www.welovehonda.com

VIVA.co.id - Akhir tahun lalu, PT Astra Honda Motor memboyong beberapa motor konsep di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS). Salah satu motor yang berhasil memikat banyak mata ialah SFA Concept.

Motor itu diklaim AHM sebagai masterpiece untuk acara dua tahunan tersebut. Tak cuma karena beda, tetapi desainnya yang terlihat ciamik.

Menurut AHM seperti dilansir WeloveHonda, saat itu banyak yang mengira jika SFA Concept merupakan motor Honda hasil sentuhan modifikasi. Padahal tidak. Sebab, motor ini memang merupakan motor yang sengaja disiapkan Honda untuk menghapus dahaga para penggila tunggangan roda dua dengan tampilan berbeda.

Jika melihat desainnya, SFA Concept tak hanya terlihat eksentrik, tetapi juga memiliki tampang bengis dan sporty. Bagaimana tidak, desainnya mengguratkan sentuhan agresif, terutama bagian lampu-lampunya.

Dari samping, tangki bahan bakarnya terlihat meliuk, dipadu jok pendek dan buritan meruncing. Lampu depan proyektor ganda didesain kotak dan bersih, sementara lampu sein diletakkan kecil di shroud (bahu).

Suspensi depan sudah dijejali jenis upside down, sedangkan monoshock mengandalkan lengan ayun tunggal. Menariknya, boks filter udara menonjol ke luar, plus buritan yang dihiasi dua knalpot di bawah bodi.

Namun sayang, hingga kini belum ada keterangan resmi soal jantung pacu yang ditanamkan pada motor tersebut. Tetapi dari bentuk, sepertinya motor ini mendaulat mesin seperti CB150R atau CBR150R, satu silinder DOHC, pendingin cair.

Honda hanya mensinyalir jika bukan tidak mungkin SFA Concept bakal diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat. (hd)

Baca juga:

Honda Indonesia Racik Motor Baru 250cc Satu Silinder
Honda CBR250RR diproduksi di pabrik AHM Karawang.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Motor diproduksi di pabrik AHM Karawang.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016