Pabrik Chevrolet di Bekasi Tutup, Bagaimana Nasib Spin?

Mobil Chevrolet Spin Mulai Diproduksi
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Kepala Desain Mobil General Motors Resmi Pensiun
- Baru-baru ini kabar mengejutkan datang dari salah satu produsen otomotif terbesar asal Amerika Serikat, General Motors (GM). Mereka resmi mengatakan akan menghentikan seluruh kegiatan produksi mobil di Indonesia.

Benarkah GM 'Trauma' Buka Pabrik Mobil di Indonesia?

Penghentian produksi itu ialah Chevrolet Spin yang dibuat di Pondok Ungu, Bekasi. Dengan penghentian itu, secara otomatis produk mobil
Usai 'Lempar' Trax, GM Bakal Luncurkan Model Baru?
Multi Purpose Vehicle (MPV) itu disuntik mati alias berhenti.


Lantas, saat ini pasti banyak masyarakat pemilik mobil tersebut bertanya seputar nasib suku cadang dan pelayanan Spin di Indonesia.


Menurut Direktur Komunikasi dan Humas PT GM Indonesia, Maria Sidabutar, para konsumen Spin di Tanah Air tak perlu khawatir dengan penutupan pabrik Chevrolet di Bekasi. GM, kata dia, sepenuhnya menjamin ketersediaan suku cadang mobil tersebut.


"Kami memastikan kepada para pemilik mobil Spin untuk tidak khawatir. Kami jamin semua ketersediaan suku cadang dan servis sebagai bagian dari komitmen kami. Kami memiliki 42 dealer resmi di seluruh Indonesia yang siap melayani berbagai kebutuhan pelanggan Spin," ujar Maria Sidabutar kepada
VIVA.co.id
.


Bagi para pemilik baru Chevrolet Spin, Maria juga meyakinkan jika sistem garansi akan sepenuhnya terus berlaku hingga sesuai dengan apa yang tertera dalam pembelian.


Meski pabrik baru akan ditutup pada awal Juli 2015 mendatang, pabrik di Pondok ungu, Bekasi, dikatakannya masih akan memproduksi sekitar tiga ribu unit Spin lagi untuk tetap dipasarkan.


"Chevrolet tetap masih akan berbisnis di Indonesia dengan produk-produk unggulan kami lainnya. Sampai pabrik ditutup, kami akan berusaha memproduksi tiga ribu unit Spin lagi," ujar Maria.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya