Mio M3 Sabet Rekor MURI Setelah 'Disiksa' Selama 30 Hari

Mio M3 125cc Sabet Rekor MURI
Sumber :
  • Dwi Royanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sukses menguji produk terbarunya Mio M3 125cc. Kesuksesan itu ditunjukkan lewat sebuah catatan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Ya, Mio M3 125cc tercatat sebagai sepeda motor matik dengan ketahanan operasional mesin secara non-setop terlama dalam rekor MURI. Bagaimana tidak, selama 30 hari non-setop motor matik ini digeber.

Penghargaan bergengsi bernomor 6846/R. MURI/ 2015 itu diberikan langsung MURI kepada seluruh jajaran YIMM pusat dan Jawa Tengah di kafe dan Resto Giggle Box, Semarang, Sabtu 28 Februari 2015.

"Mengumumkan dan mengesahkan bahwa sudah dibuktikan Mio M3 tetap menyala selama 30 hari, maka dengan ini kami nyatakan tercatat dalam Museum Rekor Indonesia, " kata manager MURI, Sri Widayati.

Rekor tersebut, lanjut Sri, mampu menumbangkan catatan rekor sebelumnya oleh pohak kompetitor yakni PT Astra Honda Motor pada Juni 2014 lalu, dimana tingkat ketahanan mesin menyala selama 341 jam (14 hari).

"Semoga keinginan masyarakat Indonesia untuk memiliki motor irit dengan ketangguhan mesin akan terpenuhi," lanjut Sri Widayati.

Uji ketahanan dilakukan masing-masing selama 30 hari di setiap kampus di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Salatiga, Kudus, Tegal, Bogor, Denpasar, Banjarmasin sebelum akhirnya ditutup di Universitas Kristen Satya Wacana, Semarang.

"Kami sangat bangga bahwa kreativitas Yamaha ini diapresiasi dengan rekor MURI," kata asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur.

Baca juga:

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Wajah Skuter Terbaru Yamaha Mirip Vespa

Banjir Diskon Motor Yamaha di IIMS, R25 Paling Besar
Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016