Malang, Empat Menit Pria Coba Ferrari Langsung Tewas

Ferrari 458 Italia
Sumber :
  • Dok: Ferrari

VIVA.co.id - Ketangguhan Ferrari 458 Spider rupanya membuat pria asal Rosliston, South Derbyshire, Inggris, Keith Poynton penasaran untuk mengendarai mobil sport tersebut.

Begini Jadinya Jika Ferrari Tabrak Sapi

Namun nahas, baru empat menit mencoba performa mobil berlambang kuda jingkrak itu, dia mengalami kecelakaan hingga menyebabkan tewas.

Sebelum kecelakaan, menurut saksi mata, pria berusia 59 tahun itu diketahui mengendarai mobil yang memiliki kecepatan 199 mph (320 km/jam) dengan sangat kencang.

Ada Ferrari Jadi Taksi, Jangan Naikkan Alis Anda

Dilansir Daily Mail, Minggu 1 Maret 2015, pada saat di tikungan, Poynton hilang kendali, dia keluar jalur dan menabrak pohon. Pria yang dikenal sebagai pengusaha ini tewas seketika di lokasi kejadian. 

Parahnya, dia baru empat menit melakukan test drive Ferrari 458 Spider. Selain itu, mobil sport tersebut merupakan milik Ketua Klub Kriket Derbyshier County, Christ Grant, yang baru saja dibeli beberapa jam sebelum kecelakaan.

Mantan Pentolan F1 Ferrari Jadi Bos Baru Lamborghini

Di persidangan yang digelar pengadilan South Derbyshire, Poynton tetap dianggap bersalah. Dia dianggap melampaui batas kecepatan maksimal di wilayah tersebut. 

Sebab, menurut tim forensik, saat di tikungan, Poynton memacu kecepatan lebih dari 60 mph atau sekitar 100 km/jam.

"Dalam pandangan saya, insiden tabrakan diakibatkan kesalahan si sopir, yang telah mengendarai mobil itu tidak lebih dari empat menit. Terlepas dari kurangnya pengalaman, ia juga tidak mampu untuk mengurangi kecepatan saat  tikungan," menurut petugas kepolisian setempat.

Akibat insiden tersebut, mobil sport yang dibanderol hingga 200.000 poundsterling atau sekitar Rp4 miliar itu mengalami kerusakan yang cukup parah. 

Jika Poynton meninggal di lokasi kejadian, lain halnya dengan putra Poynton, yaitu Tom. Meski selamat, namun dia mengalami patah tulang serius di bagian kaki. (art)


![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya